Antisipasi Kemacetan Saat Arus Balik di Jalintim Palembang - Jambi, Ini Langkah Kapolda Sumsel

Antisipasi Kemacetan Saat Arus Balik di Jalintim Palembang - Jambi, Ini Langkah Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengendarai sepeda motor, untuk melihat langsung penyebab kemacetan yang terjadi saat arus mudik beberapa waktu lalu--

Penyekatan truk akan dilakukan di Kecamatan Bayung Lencir (dari arah Jambi), dan di Terminal Alang-Alang Lebar (dari arah tol Keramasan).

"Agar dipahami oleh pengusaha angkutan dan supir truk, perjalanan saudara akan dilanjutkan ketika situasi jalan raya Palembang - Betung memungkinkan untuk dilalui kendaraan besar," ucap Kapolda.

BACA JUGA:Tradisi Saling Mengunjungi, Semarak Lebaran Idul Fitri Hari Kedua di Muba

BACA JUGA:Kompak Pakai Gambo Muba, Pj Bupati Apriyadi Boyong Kepala OPD Halal Bihalal ke Forkopimda Sumsel

Pemudik lebaran 2024 kali ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah mudik lebaran.

Berdampak pada kemacetan di seluruh jalur mudik di Indonesia, termasuk di jalan lintas timur (Jalintim) wilayah Sumatera Selatan.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyebut pergerakan kendaraan pada puncak arus mudik lebaran 2024 pada H-3 atau Minggu, 7 April 2024, merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan bahwa tren penumpang dan kendaraan yang mengakses moda ferry pada perhelatan angkutan lebaran 2024 mengalami kenaikan yang signifikan bila dibandingkan tahun 2023 lalu. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: