Kabar Gembira, Pemkab Muba Dukung Penuh Muba Timur Jadi Kabupaten Baru

Kabar Gembira, Pemkab Muba Dukung Penuh Muba Timur Jadi Kabupaten Baru

Foto bersama dengan Presidium Muba Timur --

HARIANMUBA.COM,- Kabar Gembira, Pemkab Muba Dukung Penuh Muba Timur Jadi Kabupaten Baru.

Keinginan yang kuat dari masyarakat kawasan timur untuk menjadi daerah otonomi baru (DOB) mendapat dukungan yang sangat positif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba.

Hal ini diketahui saat Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi melalui Sekretaris Daerah Muba Apriyadi Mahmud menghadiri Halal Bi Halal Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Presidium Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru Kabupaten Muba Timur beberapa waktu lalu. 

"Kami sangat apresiasi Pemkab Muba melalui pak Apriyadi yang sejak awal sangat merespon keinginan kami warga masyarakat Muba Timur agar wilayah ini menjadi daerah otonomi baru," ungkap Presidium Pemekaran DOB Muba Timur, Astawillah Darmawi. 

BACA JUGA:Ini Bentuk Dukungan Dinkominfo Muba, Pada MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Simak Spesifikasi dan Harga Terbaru Honda Sonic 150R: Harga Cuman Rp 20 Jutaan

Diketahui, rencana pemekaran DOB Kabupaten Muba Timur tersebut meliputi wilayah diantaranya Kecamatan Bayung Lencir, Kecamatan Tungkal Jaya, Kecamatan Lalan, Kecamatan Keluang, Kecamatan Sungai Lilin, dan Kecamatan Babat Supat.

"Pak Apriyadi memfasilitasi keinginan masyarakat Muba Timur dengan sangat baik dan maksimal, keinginan untuk wilayah Muba Timur ini menjadi DOB juga sangat diinginkan banyak elemen masyarakat," ucapnya. 

Lanjutnya, misi Pengurus Presidium Pemekaran DOB Muba Timur yakni untuk meringankan beban Kabupaten Muba. 

"Secara administratif wilayah Timur Muba ini sudah seharusnya menjadi DOB, Insya Allah dengan nafas perjuangan saat ini dan dukungan Pemkab Muba akan terealisasi dengan mudah," harapnya. 

BACA JUGA:Hadapi Irak, Susunan Pemain Timnas Indonesia Tanpa Diperkuat Rizky Ridho

BACA JUGA:Tidak Hanya Terkenal dengan Keindahannya, Ternyata Batu Akik Bacan Miliki Khasiat Bagi Kehidupan

Penasihat Presidium Pembentukan DOB Muba Timur, Drs Asmara Hadi mengaku sangat kagum dan apresiasi support yang diberikan Sekda Muba Apriyadi Mahmud untuk persiapan kawasan Muba Timur ini menjadi DOB. 

"Pemkab Muba sadar betul dengan kondisi daerahnya, support pak Apriyadi ini menambah semangat nafas perjuangan masyarakat kawasan timur Muba," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: