Sekda SA Supriono Apresiasi Pelatihan Konten Kreatif Bertema Pemberantasan Korupsi

Sekda SA Supriono Apresiasi Pelatihan Konten Kreatif Bertema Pemberantasan Korupsi

Sekda SA Supriono Apresiasi Pelatihan Konten Kreatif Bertema Pemberantasan Korupsi--

HARIANMUBA.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan S.A. Supriono mengapresiasi digelarnya pelatihan konten kreatif dengan tema ‘Membangun Narasi dengan Konten Kreatif’ dalam rangka Meningkatkan Kolaborasi dan Memperkuat Sinergi Antar Lembaga Pemerintah untuk Mendukung Perwujudan Transparansi, Partisipasi Publik dan Penyelenggaraan Pemerintahan yang Baik Melalui Pemanfaatan Media dan Diseminisasi. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 30 Mei 2024.

Supriono memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, hal ini sangat penting dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik antar lembaga pemerintahan dengan KPK RI.

"Kita menyambut baik kegiatan ini demi meningkatkan hubungan, kolaborasi yang baik antara lembaga dan pemerintahan. Saya harap melalui kegiatan ini akan banyak manfaat yang didapat dan kegiatan serupa dpt dilaksanakan secara berkelanjutan," kata Supriono.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Lawang Agung Muratara

Supriono menyebut pemanfaatan media sosial telah menjadi fenomena yang signifikan dalam menyebarkan informasi di berbagai bidang. 

"Dalam era digital ini, media sosial, seperti Instagram, telah menjadi platform yang populer bagi setiap instansi dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah untuk berinteraksi dengan masyarakat dan menyebarkan informasi terkait program-program mereka.," ujarnya.

Saat ini, penyebaran arus informasi begitu cepat dan masif di hampir semua platform digital. Terutama di seluruh platform media sosial. Instansi pemerintah sebagai corong informasi bagi masyarakat dituntut harus mampu menyajikan konten kreatif, agar masyarakat dapat dengan mudah menerima dan menyerap informasi yang disampaikan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Dampingi Presiden Jokowi Tinjau RSUD Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara

“Oleh karena itu, dalam kegiatan ini akan dilakukan berbagai kegiatan antara lain media briefing, pelatihan bersama Dinas Kominfo Provinsi, kabupaten/kota se-Sumatera Selatan, inisiasi diseminasi dan dokumen kerjasama bersama Dinas Kominfo Provinsi dan KPK RI,” imbuhnya.

Terakhir, Supriono berharap kegiatan ini akan mampu meningkatkan kuantitas produksi bertema KPK, mengelola kerjasama dengan para stakeholder serta meningkatkan kualitas hubungan media antara Bagian Pemberitaan dengan Awak Media. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah awal dalam membina hubungan kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika daerah. 

"Dalam kegiatan ini akan dilakukan pelatihan bagaimana memproduksi konten yang kreatif dan sharing session bersama media. Media Briefing bersama Media Lokal di Kota Palembang dilakukan dalam bentuk diskusi, dengan narasumber dari KPK RI, Inspektorat, Pemerintah Daerah, dan Jurnalis Nasional," tandasnya.

BACA JUGA:Jalin Sinergisitas, DPC KAI Muba Audiensi Dengan Pj Bupati Sandi Fahlepi

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Humas KPK RI Yayuk dalam sambutannya mengaku bangga atas kerja sama KPK RI dan Dinas Kominfo Sumsel.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemprov dan Diskominfo Sumsel, kami bangga kerjasama yang terjalin ini bisa dilakukan dengan terbuka dan konsisten kita harap ini berkelanjutan dan bisa dilakukan lebih baik lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: