Memasuki Usia Senja, Messi Diminta untuk Tidak Buru-buru Pensiun

Memasuki Usia Senja, Messi Diminta untuk Tidak Buru-buru Pensiun

Messi--

HARIANMUBA.COM,- Meski Lionel Messi memasuki usia senja, namun rekan Timnas Argentina menginginkan agar penyerang Inter Miami itu tidak buru-buru pensiun.

Seperti yang disampaikan bek Manchester United Lisandro Martinez.

Ia mengatakan, tim nasional Argentina tidak menganggap Copa América 2024 sebagai turnamen terakhir Lionel Messi bersama La Albiceleste, seraya menambahkan bahwa sang kapten tetap menjadi pemain terbaik dunia.

Messi mengatakan akan sulit baginya untuk bermain di Piala Dunia 2026, ketika ia akan berusia 39 tahun, meski pelatih Lionel Scaloni menyuarakan keyakinannya bahwa pemenang Ballon d'Or delapan kali itu bisa lolos ke turnamen di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

BACA JUGA:Ternyata Buah Cermai Bisa Menekan Produksi Asam Lambung hingga Mengontrol Gula Darah

BACA JUGA:Warga Binaan Perempuan Lapas Sekayu Rutin Lakukan Kegiatan Mengaji

"Dia sangat tenang, lebih dari apa pun yang dia nikmati sehari-hari. Senang rasanya berada di sini, kita semua memiliki hubungan yang baik," kata Martinez dalam ketersediaan media Kamis, saat persiapan tim di Fort Lauderdale, Florida seperti dilansir ESPN.

"Ketika seseorang berada di sini, dia sangat senang. Kami merasa seperti di rumah sendiri, dan itu penting. Kami tidak melihatnya (sebagai turnamen terakhirnya bersama Argentina). Kami melihatnya bahagia, dan dengan level yang mengesankan. Itu yang saya bisa memberi tahu Anda, “ urainya.

Scaloni menyampaikan pesan senada, mendesak warga Argentina untuk tidak fokus pada kapan Messi akan mengucapkan selamat tinggal kepada timnas.

“Kami orang Argentina terlalu melankolis,” katanya kepada Telemundo. Kami sudah memikirkan hari ketika (Messi) tidak ada di sini saat dia masih bermain,” katanya.

BACA JUGA:Momen Pelantikan PPPK di Muba, Pedagang Souver dan Buket Bunga Ramai Padati Sekitar Lokasi Acara

BACA JUGA:Jukung Muatan 75 Ton Pupuk Dolomit Tenggelam di Perairan Banyuasin, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

"Mari kita nikmati dia dan kita lihat apa yang terjadi selanjutnya. Saya pikir apa yang dia lakukan saat ini sangat penting. Dan untuk semua orang, tidak hanya untuk Argentina, karena pada akhirnya Leo bermain untuk mereka yang menyukai sepak bola. Tapi suatu hari nanti (pensiunnya ) akan terjadi,” jelasmya.

Messi telah menjadi bagian integral dari kesuksesan tim nasional Argentina baru-baru ini, menjadi kapten tim yang memenangkan Copa América 2021 dan Piala Dunia FIFA 2022. Sejak debutnya pada tahun 2005, penyerang ini telah mencetak 106 gol dalam 180 penampilan internasional dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: