Ketahui 8 Manfaat Jogging di Sore Hari Bagi Kesehatan Tubuh

Ketahui 8 Manfaat Jogging di Sore Hari Bagi Kesehatan Tubuh

Ketahui 8 Manfaat Jogging di Sore Hari Bagi Kesehatan Tubuh--

HARIANMUBA.COM- Jogging, aktivitas yang sederhana namun sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Banyak yang mengasosiasikan jogging dengan pagi hari, tetapi melakukan jogging juga memiliki banyak manfaat saat dilakukan pada sore hari.

Berikut adalah beberapa manfaat dari jogging sore hari bagi kesehatan tubuh:

1. Mengurangi Stres

Sore hari adalah waktu di mana banyak orang sudah menyelesaikan tugas-tugas mereka dan bisa merasa lebih rileks. Jogging pada saat ini dapat membantu mengurangi stres yang terkumpul sepanjang hari, karena olahraga membantu pelepasan endorfin yang membuat perasaan menjadi lebih baik.

2. Meningkatkan Kualitas Tidur

Melakukan aktivitas fisik seperti jogging pada sore hari dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Tubuh menjadi lebih rileks setelah olahraga, memudahkan untuk tidur nyenyak di malam hari.

BACA JUGA:Geger, Oknum Polwan Diduga Bakar Suami Sendiri yang Juga Seorang Polisi, Ini Penyebabnya

3. Menjaga Berat Badan Ideal

Jogging secara konsisten pada sore hari dapat membantu membakar kalori dan menjaga berat badan yang sehat. Hal ini sangat penting untuk mencegah risiko obesitas dan penyakit terkait lainnya.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Olahraga aerobik seperti jogging dapat meningkatkan kesehatan jantung. Dengan melakukan jogging secara teratur, Anda dapat meningkatkan sirkulasi darah, menguatkan jantung, dan menurunkan risiko penyakit jantung.

5. Meningkatkan Kekuatan Otot

Jogging melibatkan banyak kelompok otot tubuh, termasuk kaki, pinggul, dan inti tubuh. Melakukan jogging pada sore hari secara konsisten dapat membantu memperkuat dan membentuk otot-otot tersebut.

6. Memperbaiki Mood

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: