Daftar 10 Smartphone Terlaris di Dunia pada Awal 2024, Juaranya Bukan Samsung Atau Oppo, Bisa Tebak?

Daftar 10 Smartphone Terlaris di Dunia pada Awal 2024, Juaranya Bukan Samsung Atau Oppo, Bisa Tebak?

Daftar 10 Smartphone Terlaris di Dunia pada Awal 2024, --

HARIANMUBA.COM- Laporan terbaru dari Counterpoint Research mengungkapkan daftar smartphone paling laku di dunia pada awal tahun 2024.

Menariknya, hasilnya menunjukkan bahwa bukan Samsung, Oppo, atau Vivo yang merajai pasar, melainkan Apple dengan iPhone 15 Pro Max sebagai yang terlaris.

Dalam laporannya, Counterpoint Research mencatat bahwa iPhone 15 Pro Max menjadi smartphone paling laku sedunia pada kuartal pertama tahun 2024.

Selain itu, tiga model lain dari seri iPhone 15 juga berhasil masuk dalam 10 besar ponsel terlaris pada periode yang sama.

BACA JUGA:8 Warga Sumsel Jadi Korban Perdagangan Orang di Negada Kamboja, Berikut Identitas dan Asal Daerahnya

Menurut laporan tersebut, penjualan iPhone versi Pro mencakup setengah dari total penjualan iPhone pada kuartal pertama.

Model ini juga berkontribusi 60% terhadap nilai penjualan Apple dalam periode yang sama. Beberapa alasan di balik penjualan yang kuat dari iPhone 15 Pro Max termasuk peningkatan substansial dan penyempurnaan dibandingkan model dasar, serta performa yang sangat baik.

Selain itu, konsumen bersedia mengeluarkan uang lebih banyak untuk iPhone 15 Pro Max, meskipun Apple menaikkan harga jualnya untuk pertama kali sejak 2019.

Selain iPhone 15 Pro Max yang berada di posisi teratas, model iPhone lainnya juga menunjukkan performa penjualan yang kuat. iPhone 15 dan iPhone 15 Pro masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga, sementara iPhone 15 Plus berada di peringkat kedelapan.

BACA JUGA:Ini 19 PTN Terbaik di Indonesia Versi QS World University Rankings 2025

Hal ini menunjukkan bahwa berbagai varian dari seri iPhone 15 berhasil menarik minat konsumen di seluruh dunia.

Pada periode yang sama tahun lalu, iPhone juga menduduki posisi teratas dalam laporan Counterpoint, namun saat itu yang paling laku adalah model dasar dari iPhone 14.

Pergeseran ini menunjukkan adanya preferensi konsumen terhadap model yang lebih premium dalam seri terbaru.

Selain Apple, Samsung juga berhasil menempatkan beberapa model dalam daftar 10 smartphone terlaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: