TP PKK Muba Gelar Pelatihan, Peningkatan Ekonomi Keluarga

TP PKK Muba Gelar Pelatihan,  Peningkatan Ekonomi Keluarga

Tp PKK Kabupaten Muba--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM, Agar bisa memanfaatkan secara maksimal potensi sumber daya yang ada, untuk di kelola dan di optimalkan sebagai upaya dalam pengembangan kreativitas keluarga.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Pelatihan Pengembangan Kreativitas dalam Pengelolaan Ekonomi Keluarga Melalui Potensi Sumber daya yang Dimiliki. 

Acara tersebut, dibuka oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Triana Sandi Fahlepi diwakili Sekretaris TP PKK Kabupaten Muba Mintasari Ulfah, Kamis kemarin di Auditorium Pemkab Muba.  

BACA JUGA:Harga Jual Cabe di Sanga Desa Turun Namun Permintaan Meningkat Tajam, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Dua Pengedar Narkoba di Bayung Lencir Diamankan Polisi, Ini Jumlah Barang Buktinya

Dalam sambutannya, Sekretaris TP PKK Kabupaten Muba Mintasari Ulfah mengatakan, setiap keluarga tentunya memiliki kreativitas yang bisa dikembangkan baik berupa barang ataupun jasa dan dapat disalurkan melalui usaha yang akan berimplikasi pada peningkatan pendapatan keluarga.

Permasalahannya adalah potensi sumber daya yang ada belum terkelola dengan optimal dan upaya dalam pengembangan kreativitas keluarga masih sangat minim. 

"Sehubungan dengan hal tersebut, TP PKK Kabupaten Muba mengalokasikan pelatihan pengembangan kreativitas dalam pengelolaan ekonomi keluarga melalui potensi sumber daya yang dimiliki, " ungkap nya. 

BACA JUGA:Pertemuan Silaturahmi Forkopimda Sumsel, Terungkap Dua Agenda Penting

BACA JUGA:Ngaku Brimob Tugas di KPK, Warga Muba Diamankan, Minta Transfer Uang Ratusan Juta

Agar lanjutnya, UMKM dan kelompok UP2K mampu beradaptasi dan bertransformasi digital dengan memanfaatkan kemajuan teknologi Informatika melalui pemanfaatan e-commerce dan platform jejaring sosial.

Media sebagai salah satu upaya strategis dalam mengembangkan usaha sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan kesejahteraan masyarakat. 

"Mudah-mudahan kegiatan pada hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan harapan kami melalui kegiatan ini dapat meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi keluarga sekaligus menumbuhkan minat usaha masyarakat melalui pengembangan kreativitas yang dimiliki,"tuturnya. 

Sementara, Ketua Pelaksana Yuliasty dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan pelatihan pengembangan kreativitas dalam pengelolaan ekonomi keluarga melalui potensi sumber daya yang dimiliki, untuk mewujudkan keluarga yang berdaya secara ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: