Mengenal Tol Cimanggis - Cibitung, Sudah Beroperasi Penuh, Perlanjar Jalur Perjalanan Menuju ke Bandara Cengka

Mengenal Tol Cimanggis - Cibitung, Sudah Beroperasi Penuh, Perlanjar Jalur Perjalanan Menuju ke Bandara Cengka

Tol Cimanggis Cibitung--

HARIANMUBA.COM,- Mengenal Tol Cimanggis - Cibitung, Sudah Beroperasi Penuh, Perlanjar Jalur Perjalanan Menuju ke Bandara 

Jalan Tol Cimanggis - Cibitung sudah beroperasi penuh dengan total panjang mencapai 26,18 Km. Saat ini telah diselesaikan konstruksi Seksi 2B Cikeas – Cibitung dan siap dioperasikan.

Jalan Tol ini terdiri dari 2 seksi yaitu Seksi 1 Ruas Junction Cimanggis–Jatikarya sepanjang 3,17 Km, Seksi 2A Ruas Jatikarya–Cikeas sepanjang 3,36 Km, dan Seksi  2B Interchange Cikeas - Cibitung sepanjang 19,65 km yang baru saja diresmikan serta menjadi seksi terakhir pada ruas tol tersebut.

Jalan Tol Cimanggis - Cibitung terhubung langsung dengan Jalan Tol Trans Jawa ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek (eksisting) serta terhubung ke Jalan Tol Jakarta - Bogor - Ciawi (Jagorawi).

BACA JUGA:Suka Belanja Online, Ini Kelebihan dan Kekurangan Shoope

BACA JUGA:Festival Embung Senja, Hadirkan Artis Ibukota Fira Cantika Untuk Hibur Masyarakat

Selain itu, Jalan Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, diantaranya Jalan Tol Cengkareng - Kunciran, Kunciran - Serpong, Serpong - Cinere, Cinere - Jagorawi, dan Cibitung - Cilincing

Melalui kehadiran Jalan Tol Cimanggis - Cibitung akan semakin melengkapi struktur jaringan jalan tol di kawasan Jabodetabek yakni lingkar dalam kota dan JORR I, serta semakin menambah kapasitas jalan yang melintasi empat wilayah yaitu, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi

Jalan Tol ini juga akan semakin memperlancar arus pendistribusian logistik dan terhubung dengan kawasan industri di wilayah Bogor dan Bekasi.

Serta memangkas waktu tempuh berkendara dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng menuju ke beberapa wilayah yang terkoneksi dengan tol ini, diantaranya :

BACA JUGA:Babinsa Berikan Materi PBB Pada Siswa SMP Negeri 1 Sungai lilin

BACA JUGA:167 Bintara Diktuba Polri SPN Betung Dilantik dan Disumpah, Berikut Nama Lulusan Terbaik Umum

a. Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng – JC Cimanggis 51 Km (1 Jam)

b. Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng – JC Cibitung 77 Km (1 Jam 15 Menit)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: