Tinjau Lokasi Jembatan Lalan Ambruk, Ini Kata Kapolda Sumsel

Tinjau Lokasi Jembatan Lalan Ambruk, Ini Kata Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel saat meninjau lokasi jembatan lalan yang ambruk--

"Selain itu mobilitas warga juga terhambat karena putusnya aliran listrik, yang menyebabkan tidak berfungsinya tiang BTS sehingga mempersulit komunikasi,” lanjutnya.

Namun demikian, pucuk pimpinan Polda Sumsel tersebut menjelaskan telah tersedianya sarana transportasi sementara bagi warga.

Untuk pergi ke tempat kerja, sekolah dan lainnya dengan menggunakan kapal tongkang melalui dermaga PT Banyu Kahuripan Indonesia.

BACA JUGA:Simpel, Hanya dengan Masker Tepung Beras Bisa Cerahkan Kulit Wajah

BACA JUGA:Pilkada Muba 2024, DPP PKS Serahkan SK Dukungan Kepada Hj Lucianty

Usai menyampaikan duka citanya kepada keluarga korban, Kapolda memberikan arahan agar secepatnya dilakukan perbaikan jaringan listrik, jaringan signal yang rusak.

Menyiapkan penyeberangan alternatif bagi warga serta upaya segera memperbaiki jembatan.

“Harapan saya ini segera dilakukan perbaikan baik jaringan listrik, jaringan komunikasi dan penyeberangan alternatif bagi warga serta harus segera dilakukan perbaikan jembatan ini agar bisa dimanfaatkan lagi oleh masyarakat kita,” harapnya.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari polres Muba, Ditpolairud, TNI AL, TNI AD, KSOP, BPBD, Basarnas, Dishub Muba, Camat Sungai Lalan, Tim SAR Gabungan dan semua pihak serta segenap mayarakat yang sudah bahu membahu, bekerjasama berusaha melakukan pencarian korban hingga keseluruhan bisa ditemukan,” ujarnya.

BACA JUGA:Koramil 401-02/Babatoman Gelar Bakti Sosial, Serahkan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air untuk Warga Desa Keban 1

BACA JUGA:Ini Syarat Wajib Bagi Pelamar CPNS dan PPPK Tahun 2024

Sedangkan untuk penanganan kasusnya, Kapolda mengaku penyidik dari Subdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditpolair telah melakukan langkah memeriksa saksi saksi mengamankan barang bukti untuk para pelaku yang nanti akan mempertanggungjawabkan secara hukum.

“Hingga saat ini, 7 saksi sudah diperiksa oleh penyidik, 1 diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka yakni KA, nahkoda tugboat Medelin Spirit, dan proses masih terus berlanjut,”tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: