Bentuk Formasi Angka 79, Paskibra Kecamatan Sanga Desa Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Bentuk Formasi Angka 79, Paskibra Kecamatan Sanga Desa Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Foto upacara bendera peringatan HUT ke-79 RI di Kecamatan Sanga Desa --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kecamatan Sanga Desa, Sabtu 17 Agustus 2024, berlangsung khidmat dan sukses.

Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna, mengantarkan Bendera Merah Putih berkibar megah di ujung tiang.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kanit Sabhara Polsek Sanga Desa AIPDA Dwi Wijayanto Syakban, dengan Inspektur Upacara Camat Sanga Desa, Hendrik SH MSi.

BACA JUGA:Polres Muba Gelar Latihan Pra Operasi, Jelang Pilkada

Tugas membawa baki bendera dilakukan oleh Siska Amelia, siswa SMA Negeri 3 Sanga Desa, putri sulung dari pasangan Sarwani dan Sinta Purwasih asal Desa Macang Sakti.

Pelaksanaan upacara dimulai dengan penampilan parade tarian kolosal oleh 300 siswa SMK Negeri 1 Sanga Desa. Mereka memukau hadirin dengan beberapa tarian tradisional, salah satunya adalah Tari Sabung Ayam yang berasal dari Desa Ngunang, Kecamatan Sanga Desa.

Pada momen puncak, Paskibra menampilkan formasi angka 79 sampai akhirnya berhasil mengibarkan bendera Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya.

BACA JUGA:Ternyata Akar Bahar Memiliki Berbagai Manfaat Bagi Kesehatan Termasuk Mengatasi Nyeri Tulang

Camat Sanga Desa, Hendrik, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan para anggota Paskibra dalam menjalankan tugas mulia ini.

“Saya sangat bangga dengan adik-adik Paskibra yang telah menunjukkan dedikasi dan semangat luar biasa. Semoga melalui upacara ini, rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan seluruh peserta semakin meningkat,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Camat Sanga Desa menegaskan bahwa sesuai janji sebelumnya, para anggota Paskibra akan diberi reward berupa jalan-jalan atau kegiatan wawasan nusantara.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Pimpin Rapat Sekretariat Bersama, Bahas Strategi Percepat Penurunan Angka Kemiskinan

"Upacara HUT ke-79 RI di Kecamatan Sanga Desa ini menjadi momen berharga yang penuh makna, mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan serta bisa menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara," tuturnya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: