Baznas Muba Gelar Keterampilan Perbengkelan Motor, Tingkatkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Baznas Muba Gelar Keterampilan Perbengkelan Motor, Tingkatkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Baznas Muba Gelar Keterampilan Perbengkelan Motor, Tingkatkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat--

HARIANMUBA.COM,- Baznas Muba Gelar Keterampilan Perbengkelan Motor, Tingkatkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat.

Pada tanggal 24-26 September 2024, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar pelatihan keterampilan Perbengkelan Motor (Otomotif) yang diadakan di SMKN 3 Sekayu.

Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta dari 15 kecamatan, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknis dan membuka peluang usaha di bidang otomotif.

Ketua BAZNAS Muba, DrsH Muhammad Jaya MSi, menyampaikan harapannya agar setelah mengikuti pelatihan, peserta dapat membuka usaha bengkel di wilayah masing-masing. 

BACA JUGA:Normalkah Bayi Demam Setelah Imunisasi? Ini Cara Menanganinya di Rumah

BACA JUGA:Rahasia Buah Nanas dalam Menurunkan Kolesterol dan Cara Tepat Mengonsumsinya

"Kami berharap pelatihan ini dapat membantu peserta meningkatkan ekonomi keluarga dan memberdayakan masyarakat," ujarnya.

Setiap peserta mendapatkan bantuan seperangkat peralatan perbengkelan dan satu unit kompresor sebagai modal awal untuk memulai usaha. 

"Ini merupakan langkah nyata BAZNAS dalam mendorong kemandirian ekonomi masyarakat, terutama di tengah tantangan ekonomi yang ada," katanya.

Acara pelatihan ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus BAZNAS, termasuk Wakil Ketua I, Erwin Kesuma Wijaya, Wakil Ketua II, Wardata, S.Pd, dan Wakil Ketua III, Hendra Wijaya, A.Md. 

BACA JUGA:BNNP Sumsel Musnahkan 8,5 Kg Sabu, Hasil Penangkapan di Sungai Lilin, Milik Jaringan Sekayu-Betung

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada Damai, Polres Muba Gelar Doa Lintas Agama

Kehadiran perwakilan SMKN 3 Sekayu dan Satuan Audit Internal (SAI) Drs. H. Lukmanul Hakim, M.Si, menambah semarak kegiatan ini.

Dengan pelatihan ini, BAZNAS Muba berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan keterampilan masyarakat, agar mereka dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan ekonomi lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: