Waspada, Kenali Ciri-Ciri Skincare Overclaim
Waspada, Kenali Ciri-Ciri Skincare Overclaim--
Bahan yang tidak jelas Ciri-ciri skincare overclaim lainnya adalah penggunaan istilah yang ambigu tanpa penjelasan mengenai kandungan aktif.
Misalnya, istilah seperti "formula canggih" atau "agen pencerah" tanpa rincian lebih lanjut, dapat menunjukkan kurangnya transparansi dari produsen.
BACA JUGA:QRIS BRI, Solusi Pembayaran Praktis di Indonesia
BACA JUGA:Waspada Penipuan, Ini Cara Bedakan BRImo FSTVL yang Asli dan Palsu!
Klaim seperti ini tidak hanya membingungkan konsumen, tetapi juga bisa mengindikasikan bahwa produsen tidak memiliki bukti yang kuat untuk mendukung efektivitas produk Kurangnya bukti klinis Produk yang membuat klaim tentang efektivitas tanpa dukungan data uji klinis yang memadai, seharusnya dipertanyakan.
Klaim yang valid biasanya didukung oleh penelitian dan bukti nyata dari uji coba yang terstruktur.
Promosi menyesatkan Penggunaan gambar glamor atau kata-kata yang berlebihan, merupakan salah satu ciri-ciri skincare overclaim yang dapat membuat konsumen salah paham tentang produk tersebut.
Misalnya, gambar model dengan kulit sempurna, sering menciptakan harapan yang tidak realistis terhadap hasil yang dapat dicapai.
BACA JUGA:Pegawai PNM Jadi Korban Penodongan, Disini Lokasinya
BACA JUGA:Pj Bupati Muba Dukung Penuh Percepatan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera
Klaim semacam ini menyesatkan karena efektivitas produk seharusnya didukung oleh bukti yang jelas dan realistis.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: