Jadi Pembina di SMP N 5 Sekayu, Pj Bupati Berharap Perundungan Terhadap Siswa Tidak Lagi Terjadi

Senin 09-09-2024,09:51 WIB
Reporter : Boim
Editor : Dodi

“Ingat anak-anak kegiatan perundungan adalah merusak moral, kita semua punya hak yang sama jangan sampai tidak anggap satu orang,” katanya. 

BACA JUGA:Palembang Ternyata Kota Tertua di Indonesia, Sudah Berumur 1.341 Tahun

BACA JUGA:Disebut Duda Oleh Nikota Mirzani, Begini Tanggapan Baim Wong

Disinggung, adanya salah satu orang tuas siswa telah melaporkan ke Polres Musi Banyuasin, terkait aksi perundungan siswa hingga viral di media sosial. 

Pj Bupati menjelaskan, hal itu hak mereka untuk mencari keadilan, dan biarkan pihak aparat penegak hukum menyelesaikan persoalan ini dengan baik. 

“Intinya, untuk dunia pendidikan di Kabupaten Muba hendaknya jangan sampai terjadi lagi. Dan perlu diingatkan kepada seluruh sekolah agar diperketat Kembali penggunaan Handphone terhadap seluruh siswa dan siswi di sekolah,” ungkapnya 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknasbud) Muba, Dr Iskandar Syahrianto MH, mengatakan, bahwa langkah-langkah konkret akan diambil untuk memastikan implementasi program ini berjalan efektif. 

BACA JUGA:Perlu Diketahui, Ini Dia Penyebab Utama Sembelit

BACA JUGA:Toyota Raize GR Sport, Mesin Gahar, Desain Eksterior yang Menggoda

"Kami akan melakukan pemantauan berkala dan evaluasi untuk memastikan bahwa setiap sekolah menjalankan program ini dengan baik. Kami juga akan membuka saluran komunikasi untuk melaporkan dan menangani kasus perundungan secara cepat," kata Iskandar.

Kategori :