Pj Gubernur Ajak Kapolda Sumsel Pererat Sinergitas, Ciptakan Kondusifitas Daerah Jelang Pilkada Serentak 2024

Rabu 09-10-2024,07:53 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM,- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H., M.S.E, menerima audiensi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel yang baru, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K, M.Si.

Acara ini bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa 8 Oktober 2024 

Sebagai Pj  Gubernur Sumsel  Elen Setiadi secara khusus menyampaikan ucapkan selamat bertugas  kepada Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi  selaku Kapolda Sumsel. 

Dia juga  berharap Kapolda Sumsel yang baru dapat terus menjaga kekompakan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel  lainnya dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:Bawaslu Muba Resmi Lantik Nia Audina, Sebagai PAW Panwascam Sanga Desa

BACA JUGA:Ini Pimpinan DPRD Sumsel

"Selamat datang Pak Kapolda, selamat menjalankan tugasnya di Sumsel semoga kita akan selalu kompak bersinergi dalam menjaga keamanan, kondusifitas Sumsel," kata Elen.

Lebih jauh Elen menegaskan  selama dirinya memimpin Sumsel kekompakan sesama Forkopimda telah terjalin dengan sangat baik.

“Polda Sumsel telah  menjadi partner yang baik bagi kami, dan Insyaallah ini akan terus berjalan dengan kompak bersama dengan Forkopimda yang lainnya," ungkapnya.

Dalam pertemuan ini juga dibahas upaya penanganan kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan di Sumsel. Berkat partisipasi dari jajaran Polda Sumsel, kasus karhutla di tahun 2024 ini dapat dikendalikan. 

BACA JUGA:Pelaku Utama Pembunuhan Siswi di Kuburan Cina Palembang Dituntut Hukuman Mati

BACA JUGA:Heboh Video Perempuan Diduga Jadi Korban Penganiayaan Oknum Kades di OKI

"Alhamdulillah tahun ini Karhutla di Sumsel tidak seperti tahun kemarin, dikarenakan musim penghujan yang datang lebih awal ditambah lagi pengerahan pasukan di lapangan, semua pihak kompak dalam menanganinya," imbuhnya.

Elen juga mengajak jajaran Polda Sumsel untuk terus menciptakan keamanan dan kondusifitas  daerah menjelang  digelarnya Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Pilkada semoga  nantinya berjalan dengan lancar dan kondusif," tandasnya.

Kategori :