Pemdes Mekar Jadi Siapkan Acara HUT RI, Siapkan Upacara Hingga Pawai diikuti Seluruh RT

Pemdes Mekar Jadi Siapkan Acara HUT RI, Siapkan Upacara Hingga Pawai diikuti Seluruh RT

Rapat persiapan HUT RI Desa Mekar Jadi--

SUNGAI LILIN - Pemerintah Desa Mekar Jadi Kecamatan Sungai Lilin sudah menyiapkan berbagai acara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) tahun ini. Acara pun dipastikan lebih meriah dari tahun sebelumnya. 

"Malam minggu kemarin kita sudah melaksanakan rapat untuk peringatan 17 Agustusan tahun ini. Insya allah lebih meriah dibandingkan 2 tahun terakhir," jelas Kades Mekar Jadi Suparmin kemarin.

Dijelaskan Kades yang pasti akan dilaksanakan adalah upacara pengibaran bendera merah putih. Selain itu juga dilaksanakan pawai dengan peserta dari seluruh RT yang ada di Desa Mekar Jadi ini. 

"Kami sudah mempersiapkan upacara bendera dilapangan desa. Selain itu pawai tingkat RT mereka berjalan menuju ke lapangan desa," jelasnya.

Kades mengungkapkan salah satu yang spesial pada peringatan HUT RI tahun ini yakni disiapkan tumpeng berukuran besar sebanyak 7 buah. Nanti tumpeng tersebut akan dipersiapkan untuk makan bersama.

"Tetap ada lomba anak-anak serta Panjat Pinang, namun yang spesial tahun Ini setelah Upacara seluruh peserta Makan Tumpeng Bersama disiapkan Tujuh Tumpeng yang besar," jelasnya. (deo)

        

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: