SMP N 1 Sungai Lilin Borong Trofi di FLS2N Tingkat Kabupaten

SMP N 1 Sungai Lilin Borong Trofi di FLS2N Tingkat Kabupaten

Siswa SMP N 1 Sungai Lilin yang berhasil menang dalam lomba FLS2N tingkat kabupaten Muba--

SUNGAI LILIN - Prestasi membanggakan kembali diraih SMP N 1 Sungai Lilin. Baru-baru ini sekolah unggulan di kota satelit ini berhasil memborong trofi dalam kegiatan Festival Lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat kabupaten.

"Alhamdulillah syukur tahun ini kita kembali menjadi sekolah terbanyak mendapatkan juara di ajang FLS2N tingkat Kabupaten, kami ucapkan selamat kepada anak-anak," jelas Kepsek SMP N 1 Sungai Lilin Sunardi Spd Mpd kemarin.

Ketiga prestasi yang diraih tersebut yakni 1 Kreativitas tari, juara 2 vokal solo, juara 2 kreativitas alat Musik tradisional. Ketiga nya akan melanjutkan perjuangan untuk menjadi wakil Kabupaten Muba dalam lomba yang sama ditingkat Provinsi.

"Dari 3 bidang lomba yang dikirimkan. Sekolah kita ketiganya lanjut ke tingkat provinsi karena untuk ke tingkat selanjutnya diambil juara 1 dan juara 2 ditingkat kabupaten," jelasnya.

FLS2N sendiri, dijelaskan Sunardi merupakan ajang tahunan yang diadakan Oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek dibidang Seni. Kegiatan ini diadakan secara berjenjang mulai tingkat kabupaten, Provinsi hingga tingkat Propinsi dan terakhir tingkat pusat.

"Selain SMP 1, dari sungai Lilin Juga mendapatkan juara yakni SMP Almanan Madani dari Ponpes almanan pimpinan Ustad KH Mudatsir. Mudah-mudahan saja wakil Sungai Lilin bisa juara hingga ke tingkat akhir," jelasnya. (deo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: