Dinkes Muba dan BPOM Palembang Sidak Apotek, Ternyata Ini Hasilnya

Dinkes Muba dan BPOM Palembang Sidak  Apotek,  Ternyata Ini Hasilnya

--

BABAT TOMAN - Guna menjamin mutu dan penggunaan obat di tingkat Apotek, membuat Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan Muba kerjasama dengan BPOM Palembang dan Ikatan Apoteker Indonesia, Kemarin Jumat (26/08/2022) mengadakan pengawasan ke sarana pelayanan kesehatan Apotek dan Toko Obat. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muba, dr H Azmi Dariusmansyah MARS melalui Sub Koordinator Kefarmasian Apt.Dedi Tri Saputra, S.Farm melakukan pembinaan dan pengawasan ke sarana pelayanan kesehatan Apotek dan Toko Obat.           

"Hal tersebut kami jalani bersama dengan pihak BPOM. Kunjungan kami lakukan langsung ke Apotek Assyifa Afif, Apotek Sintong Farma dan Toko Obat di Kecamatan Babat Toman," jelasnya 

Tujuan dari pembinaan dan pengawasan ini untuk menjamin mutu obat mulai dari pengadaan.                                                   

"Selain itu, penerimaan, penyimpanan, pendistribusian/pelayanan, pelaporan dan pemusnahan," terangnya

Hasilnya, ternyata setelah dilakukan kunjungan dari pembinaan hampir semua memenuhi persyaratan tetapi masih ada yang harus dibenahi. 

"Sudah kita ingatkan pemilik dan pegawai Apotek agar dapat melakukan pembenahan seperti contoh kecil tempat penyimpanan, hal itu disampaikan agar mutu dari obat bisa terjamin," imbuhnya (boi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: