Liga 2 2022/2023 Wilayah Barat, Seru Sore Ini PSDS Jamu Sriwijaya FC

Liga 2 2022/2023 Wilayah Barat, Seru Sore Ini PSDS Jamu Sriwijaya FC

Sore ini Sriwijaya FC bakal dijamu PSDS dalam lanjutan wilayah barat liga 2 2022/2023. (Sriwijaya FC Id)----



MEDAN, HARIANMUBA.COM, - Sore nanti, Minggu 11 September 2022, pukul 16.30 WIB  bakal tersaji laga antara PSDS Deli Serdang dan  Sriwijaya FC di  Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam.

Anda fans setia, jangan lewatkan laga tersebut. 

Ya, Tensi persaingan di zona 2 besar Wilayah Barat Liga 2 2022 makin panas. Selisih poin begitu rapat. 

BACA JUGA:Lakalantas Beruntun di Pinang Banjar, Satu Orang Luka

Kemenangan bagi Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC (SFC) pastinya menjadi harga mati. 

Sebab itulah, laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Apalagi, pertandingan berlangsung di Stadion Baharudin Siregar, Lubuk Pakam yang menjadi arena derby Andalas adalah markas Traktor Kuning-julukan PDSD Deli Serdang.

 Pastinya, PSDS tak ingin dipermalukan. Namun, di sisi lain, Sriwijaya FC bertekad meraih kemenangan. 

“Kami berikrar rebut tiga poin. Tidak mudah, namun akan kami perjuangkan maksimal,” kata Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi saat Prematch Press Conference di Stadion Lubuk Pakam, kemarin 10 September. 

Untuk komposisi pemain. Pelatih kelahiran Medan, Sumatera Utara, 14 Oktober 1968 itu sepertinya masih percaya dengan duet lini depan Guy bakal terjadi penyesuaian. Junior dan Fiwi Dwipan. 

BACA JUGA:Waspada, Ini 5 Tanda Anda Makan Garam Terlalu Banyak, Nomor 2 Bikin Kaget

Sedangkan Habibi Abdul Yusuf, masih didapuk sebagai supersub. 

Sedangkan untuk lini, Coach Liestiadi diperkirakan bakal tetap memainkan gelandang naturalisasi, Yu Hyun Koo. 

Peran pemain yang berasal Korea Selatan itu masih sangat sentral. Dia nantinya, akan berkolaborasi lagi dengan Amirul Mukminin dan Muhammad Nur Iskandar. 

Nah, ada satu supersub lagi yang sudah disiapkan Coach Lietiadi. “Saya juga tidak ragu mainkan pemain muda seperti Allesandro Nimo. Dia bagus saat lawan Semen Padang, meski baru turun di babak kedua saat itu,” ucapnya. 

BACA JUGA:Jeje Slebew Sebut Nama Lesti Kejora, Lalu Ungkap Sebuah Fakta

Sebagai catatan, Sriwijaya FC pernah satu kali menang away di markas PSDS Deli Serdang. Yakni pada 27 Juli 2005. Saat itu, Sriwijaya FC menang dengan skor yang cukup meyakinkan, 4-2. Bagaimana dengan PSDS? Kabarnya situasi di kamar ganti Traktor Kuning itu sedang tidak sedap. 

Asisten pelatih Syahrial Efendi memutuskan resign dari klub sehari jelang laga lawan Sriwijaya FC.

Namun, tim asuhan Susanto itu mengklaim jika kondisi tim tetap kondusif. Mereka tak terlalu memikirkan isu yang berkembang.

“Kami fokus lawan Sriwijaya FC. Tiga poin wajib bagi kami,” ucap Susanto. 

BACA JUGA:Dampingi Wakil Ketua KPK, Herman Deru Buka Roadshow Bus Antikorupsi di Sumsel

Di laga ini, dirinya bajal turunkan trio naturalisasi. Yakni Godstime Egwuatu Ouseloka (bek), Khairallah Abdelkbir (gelandang serang), dan Nyoman Paul Fernando Aro (gelandang bertahan). Beberapa pemain lokal seperti Nerius Alom, Yusrizal Muzakky, dan Ortisan Kambuaya, juga dinilai bisa jadi ancaman serius Sriwijaya FC. PSDS yakin bisa meraih poin dalam laga ini.

 “Sriwijaya FC adalah kesempatan kami untuk raih poin pertama. Kami begitu bersemangat,” pungas Yusrizal. 

Hasil Laga SFC

Awal manis diawali oleh Sriwijaya FC. Saat laga perdana menjamu Perserang Banten. Tim Laskar Wong Kito berhasil menang tipis 1-0. 

Gol dicetak oleh Aziz Hutagalung, pada 29 Agustus 2022 di Stadion Atletik Jakabaring Palembang, 5 September 2022. Laga kedua, menjamu Semen Padang FC meraih poin satu dengan skor imbang 2-2. Gol SFC di sumbangkan oleh Guy Junior.

PSDS Belum Pernah Menang

Laga Perdana, Karo United berhasil mengalahkan PSDS Deliserdang dengan skor 1-0 pada Liga 2 musim 2022/2023 di Stadion Teladan, Medan, Minggu 28 Agustus Gol kemenangan Laskar Simbisa tercipta dari titik penalti.

Laga  Kedua, PSDS Deli Serdang melakoni laga keduanya dengan menghadapi PSKC Cimahi. Dalam laga tersebut, PSDS dikalahkan PSKC dengan skor 1-2.

Laga kedua kesebelasan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada Senin 5 September 2022. (dy/vis/gsm/ce1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: