RSUD Sungai Lilin Menuju Rumah Sakit Dengan Unggulan Trauma Center

RSUD Sungai Lilin Menuju Rumah Sakit Dengan Unggulan Trauma Center

Rsud sungai lilin--

SUNGAI LILIN,HARIANMUBA.COM,- Rumah Sakit umum daerah (RSUD) Sungai Lilin saat ini menuju rumah sakit dengan unggulan trauma center.

Pelayanan di RSUD Sungai Lilin terus berbenah. 

Hal ini dibuktikan dengan telah tercapainya Akreditasi Paripurna oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) yang diselenggarakan pada tanggal 12, 15 dan 16 Desember 2022.

“Alhamdulillah RSUD Sungai Lilin telah mendapatkan Akreditasi Paripurna oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) yang awalnya RSUD Sungai Lilin bintang dua sekarang kita sudah standar bintang 5 dari dasar langsung ke paripurna," Jelas Direktur RSUD Sungai Lilin dr. Tri Sinarum, MMRS.

BACA JUGA:Forkopimda Muba Lakukan Penegakan Hukum Terhadap Aktifitas Ilegal Drilling

BACA JUGA:Menyedihkan, Begini Keluh Kesah Warga Bayat Ilir Usai Usaha Tempat Penyulingan Minyak Ilegall Ditertibkan

"Ini menandakan bahwa kami serius untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien yang berobat di RSUD Sungai Lilin," tambahnya.

Dijelaskan dr Arum, pelaksanaan akreditasi merupakan salah satu pengakuan dari lembaga akreditasi rumah sakit yang ditunjuk kementerian kesehatan republik Indonesia untuk menilai standar rumah sakit dalam menerapkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien yang tertuang pada 796 elemen penilaian standar akreditasi rumah sakit.

Penilaian berupa kelengkapan dokumen dan telusur lapangan yang dilaksanakan untuk melihat sarana dan prasarana serta fasilitas rumah sakit.

Dalam pelaksanaan akreditasi RSUD Sungai Lilin mendapatkan dukungan langsung oleh PJ Bupati Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi, M.Si hadir pada exit conference melalui zoom meeting didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin saat akreditasi berlangsung.

BACA JUGA:Menghawatirkan, Jalan Kabupaten di Sungai Lilin Ini Amblas, Sebagian Cor Beton Sudah Gantung

BACA JUGA:Waspada! Wilayah Ini Minim Rambu Lalu lintas, Bahayakan Pengendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: