Halangi Jarak Pandang Pengendara Menuju Macang Sakti, Ini Penyebabnya

Halangi Jarak Pandang Pengendara Menuju Macang Sakti, Ini Penyebabnya

Pengendara Terhalang Jarak Pandang Karena Rumput Ilalang (Foto Reno)--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM,-  Selain kondisi jalan yang saat ini masih belum mulus, rumput tebas bayang pada ruas akses jalan menuju Desa Macang Sakti saat ini juga mulai menutupi badan jalan. 

Akibatnya pengendara yang melintas merasa terganggu karena terhalangnya jarak pandang yang ada. 

Selain itu rumput yang sudah tinggi tersebut kerap mengenai tubuh pengendara roda dua apabila harus melintas berpapasan dengan pengendara lainnya.

"Kondisi ini sangat mengganggu memang. Tiap hari saya melintas dijalan ini terpaksa harus berhenti terlebih dahulu kalau berpapasan dengan mobil,  karena takut tersabet rumput yang sudah memasuki badan jalan," ungkap Dadang (30) salah satu warga Desa Macang Sakti. 

BACA JUGA:Syarat dan Cara Ajukan Pensiun Dini Bagi ASN, Salahsatunya Harus Ada Persetujuan DPRBACA JUGA:Syarat dan Cara Ajukan Pensiun Dini Bagi ASN, Salahsatunya Harus Ada Persetujuan DPR

BACA JUGA:Persimpangan Desa Bailangu Minim Rambu Lalin BACA JUGA:Persimpangan Desa Bailangu Minim Rambu Lalin

Ia pun berharap rumput liar yang sudah menghalangi pandangan pengendara tersebut dapat dibersihkan oleh pihak terkait.

"Harapannya agar bisa di bersihkan,  supaya tidak mengganggu pengendara. Takutnya kalau dibiarkan bisa menyebabkan lakalantas,  apalagi banyak posisi rumput tebas bayang tersebut berada di jalan menikung,  sehingga tikungan tersebut jadi tidak tembus pandang," ujarnya.

Senada, Huzairin (26) warga Desa Keban 1 salah seorang pengendara yang melintas mengaku terganggu dengan kondisi rumput tebas bayang yang sudah memasuki badan jalan. 

BACA JUGA:Kabar Terkini Kasus Pembunuh Bayaran di Musi Banyuasin, 4 Terdakwa Segera Hadapi Sidang TuntutanBACA JUGA:Kabar Terkini Kasus Pembunuh Bayaran di Musi Banyuasin, 4 Terdakwa Segera Hadapi Sidang Tuntutan

"Semestinya, dilakukan penebasan secara rutin agar rumput tidak sampai tinggi dan menutupi badan jalan, apalagi saat musim hujan ini, rumput tumbuh dengan suburnya. Begitu juga jalan yang rusak, sebaiknya ditambal agar kerusakannya tidak kian parah," tukasnya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: