Setelah Puluhan Tahun, Akhirnya Desa di Muba Ini Menikmati Listrik, Diresmikan Pj Bupati dan Gubernur Sumsel

Setelah Puluhan Tahun, Akhirnya Desa di Muba Ini Menikmati Listrik, Diresmikan Pj Bupati dan Gubernur Sumsel

Gubernur Sumsel bersama PJ Bupati Muba--

HARIANMUBA.COM,- Penantian panjang warga Deda Ulak Kembang Kecamatan Batanghari Leko untuk menikmati listrik akhirnya terwujud.

Kamis 26 Januari 2023 didesa ini sudah teraliri listrik dari PLN.

Peresmian listrik di Desa Ulak Kembang dan Sungai Angit ini cukup spesial karena dilakukan oleh PJ Bupati Musi Banyuasin disaksikan oleh Gubernur Sumsel.

Ya, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud dan Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) hadir langsung ke Desa Ulak Kembang Kecamatan Batanghari Leko.

BACA JUGA:Ibu dan Anak di Lubuk Linggau Diamankan Polisi, Ini Bisnisnya

BACA JUGA:Gelar Rapat Renja, Ini Yang Fokus Kerja Dinkominfo Musi Banyuasin Tahun 2024

"Pemasangan listrik di dua Desa Kabupaten Muba ini berkat komitmen dan sinergi Gubernur Herman Deru dengan Bupati Apriyadi Mahmud serta upaya PLN untuk menerangi hingga ke kawasan pelosok," ungkap Senior Manager Perencanaan PLN UID S2JB, Jaka Sumantri di sela Peresmian Listrik Desa di Kecamatan Batanghari Leko. 

Dikatakan, ada sebanyak 400 rumah di Desa Ulak Kembang yang mendapatkan aliran listrik.

"Ada Miliaran rupiah dana investasi yang dikucurkan, ini komitmen yang tidak berbicara keuntungan tetapi kebutuhan masyarakat yang juga didorong oleh pak Gubernur Herman Deru dan pak Bupati Apriyadi Mahmud," ulasnya. 

Dalam kesempatan peresmian listrik desa kali ini, tidak hanya di Kabupaten Muba tetapi juga ada di Kabupaten Banyuasin dan OKU Timur. 

BACA JUGA:Terjatuh Saat Beraksi di Desa Lumpatan Musi Banyuasin, Jambret Nyaris Dihajar Massa

BACA JUGA:Rapat Dengar Pendapat Dengan Disnakertrans, Ini Permintaan Komisi IV DPRD Musi Banyuasin

"Di Sumsel sudah 98 persen daerah dialiri listrik PLN, untuk tahun 2023 ini akan ada sebanyak 12 desa baru yang akan mendapatkan aliran listrik dari PLN sehingga tahun 2023 target kita 99 persen daerah di Sumsel sudah dialiri listrik PLN," urainya.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan persoalan pemenuhan aliran listrik tidak hanya berbicara penerangan tetapi juga bagian dari upaya menekan angka stunting dan memaksimalkan program Keluarga Berencana (KB). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: