Pedagang Pasar Randik Musi Banyuasin, Diduga Terkena Gendam

Pedagang Pasar Randik Musi Banyuasin, Diduga Terkena Gendam

Yanti salah satu pedagang yang terkena ilmu gendam--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM,- Pedagang Pasar Randik Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mendadak heboh. 

Pasalnya beberapa pedagang di Pasar Randik Sekayu diduga terkena hipnotis dengan modus menitipkan barang belanjaan, kemarin Kamis (09/02/2023). 

Modus yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan cara mengelabui puluhan pedagang dengan berpura-pura membeli ikan atau daging, dan menitipkan barangnya kepada pedagang. 

Selanjutnya pelaku meminjam atau meminta uang kepada para pedagang. 

BACA JUGA:Maunya Ditambah Anggaran Pembangunan Pasar, Tapi Cukup Sampai Disini Saja

BACA JUGA:Dipecah Menjadi 7 Wilayah Musi Banyuasin, Ternyata Ini Penyebabnya

"Seorang wanita memakai kerudung pak. Saya tertipu dengan modus meminjam uang saya, padahal saya tidak kenal, uang saya Rp300 ribu. Teman-teman pedangan hampir semua tertipu oleh wanita tersebut,” kata Yanti (30), seorang pedangan ayam. 

Sementara, Kepala UPTD Pasar Randik Sekayu, Yustika, mengatakan, modus penipuan ini sudah sangat meresahkan warga, ada beberapa pedagang yang tertipu dengan jumlah puluhan juta rupiah,” jelas Yustika. 

Bagi pedagang yang terkena modus hipnotis tersebut disarankan memberikan laporan ke Polsek atau ke Polres Musi Banyuasin. 

"Sehingga bisa langsung ditindaklanjuti dan tidak membuat resah pedagang pasar. Oleh karena itu kami tetap mengimbau agar tetap berhati hati dan waspada," imbuhnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: