3 Unit Jembatan di Desa Mulyo Rejo Menghawatirkan, Batasi Kendaraan Yang Melintas

3 Unit Jembatan di Desa Mulyo Rejo Menghawatirkan, Batasi Kendaraan Yang Melintas

Kades meninjau salah satu titik jembatan yang mengalami kerusakan cukup parah--

SUNGAI LILIN,- Infrastruktur jembatan yang ada di Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin kondisinya cukup menghawatirkan. Ada 3 unit jembatan di desa ekstransmigrasi B4 ini yang kondisinya sangat membutuhkan perhatian.

"Untuk saat ini ada 3 titik jembatan di dalam desa kami kondisinya membutuhkan perhatian karena memang sudah cukup parah kondisinya," jelas Kades Mulyo Rejo Suhardi saat dihubungi kemarin.

Dijelaskan Kades 3 titik jembatan yang membutuhkan perhatian tersebut 1 titik berada di dusun 5 dan 2 titik nya berada di dusun 3.

"Bahkan di rt 12 Dusun 3 itu kondisi jembatan hanya tinggal lempengan cor beton lagi tidak ada tiang tengah lagi, jadi kemungkinan kekuatan nya kemungkinan hanya 10 persen saja," jelasnya.

BACA JUGA:PJ Bupati Muba Kunjungi Babat Supat, Pembangunan Puskesmas di Tenggulang Raya Segera Terwujud

BACA JUGA:Temui Pj Sekda, Pengurus PDBI Muba Sampaikan Rencana Pelantikan

Kades menjelaskan khusus untuk rt 12 dusun 3 sementara kendaraan masyarakat khususnya yang bermuatan berat diharapkan untuk mengambil jalan alternatif.

"Karena kita khawatir kalau beban berat akan ambruk, bahkan jangankan dilewati kendaraan kalau hujan deras sekali lagi takutnya ambruk," paparnya.

Kades pun mengungkapkan pihaknya sudah melaporkan kondisi tersebut ke pihak dinas PU.

Ia berharap agar ada tanggap darurat untuk melakukan pembenahan terhadap jembatan karena semuanya berada di jalur utama desa.

BACA JUGA:Ketahuan Saat Ingin Gasak Janda Anak 6, Pemuda Warga Desa Kemang Ditangkap Polisi

BACA JUGA:169 Siswa SMK Negeri 1 Sanga Desa Ikuti Uji Kompetensi Keahlian

"Kami sudah melapor ke pihak PU katanya petugas nya akan terjun melakukan pengecekan, kami berharap mudah-mudahan ada tanggap darurat karena sangat penting untuk menunjang aktifitas masyarakat," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: