Diduga Dampak Cuaca Panas Ekstrim, Sumur Minyak di Desa Keban Musi Banyuasin Terbakar

Diduga Dampak Cuaca Panas Ekstrim, Sumur Minyak di Desa Keban Musi Banyuasin Terbakar

Pemilik sumur bor yang diamankan polisi--

SANGA DESA,HARIANMUBA.COM – Sebuah sumur minyak ilegall yang ada di Desa Keban I Kecamatan Sanga Desa Kembali Terbakar, Dugaan nya hal ini akibat cuaca panas ekstrim yang melanda Muba.

Kebakaran sumur minyak di Desa Keban 1 tersebut terjadi Selasa 25 April 2023 sekitar pukul 02.00 WIB.

Pihak kepolisian pun sudah mengamankan seorang tersangka, Ali Susan Bin Gofar (25) warga Desa Teluk II Kecamatan Lais pemilik sumur bor minyak di Desa Keban I Kecamatan Sanga Desa. 

Terbakarnya sumur minyak milik Ali Susan Bin Gofar selain adanya cuaca panas ekstrim juga dipicu oleh gesekan pipa Galvanis dengan material batu yang keluar pada lubang pipa.

BACA JUGA:Pendiri Ponpes Al Zaytun Yang Viral Karena shaf Salat Pernah Dilaporkan Pegawai Sendiri, Kasusnya Memalukan

BACA JUGA:Begini Tanggapan UAS Terkait Viral Shaf Shalat Ied Campur Laki-laki Perempuan di Ponpes Al Zaytun

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi SIK SH MH, didampingi Kasat Reskrim Polres Muba AKP Dwi Rio Andrian SIK, dan Kanit Reskrim Polsek Sanga Desa IPTU Nazirin SH. 

“Senin 24 April 2023 sekira pukul 15.30 WIB, di Dusun V Desa Keban I Kecamatan Sanga Desa, sumur minyak tradisional kembali terbakar, pemilik sumur sudah diamankan,” terangnya. 

Dijelaskanya, terbakarnya sumur minyak yang dilakukan pengeboran oleh Ali Susan, disebabkan oleh gesekan pipa Galvanis dengan material batu yang keluar dari lubang pipa Galvanis sumur bor meluing. 

“Selain itu pula disebabkan oleh faktor cuaca yang sangat panas akibat teeriknya sinar matahari yang menyengat sehingga menimbulkan kebakaran, namun pada kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Hp Harga 1 Jutaan, Tak Kalah Dengan Smartphone Mahal

BACA JUGA:Pj Bupati H Apriyadi Ingatkan Jangan Tambah Libur Usai Lebaran

Adanya hal tersebut, anggota Sat Reskrim Polres Muba bersama dengan Polsek Sanga Desa melakukan penyelidikan, dan diketahui identitas tersangka selaku pemilik pengebor minyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: