Berikut Empat Partai Politik Dukung Ganjar Capres 2024

Berikut Empat Partai Politik Dukung Ganjar Capres 2024

--

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja, Aktifitas Kantor Camat Sungai Lilin Berjalan Normal

PSI

Dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres diumumkan Pada Oktober 2022.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dukungan itu berdasarkan hasil polling Rembuk Rakyat yang telah dilakukan sejak akhir Februari 2022.

“Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024,” kata Grace.

Dijelaskannya, Ganjar unggul dibandingkan calon lain. Dia menilai Ganjar memiliki sikap kebangsaan yang diperjuangkan PSI.

BACA JUGA:Konflik Bersenjata Pecah di Sudan, 37 Mahasiswa Asal Sumsel Dievakuasi, Begini Kondisinya...

“Sejak awal Mas Ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. Bagi PSI Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan PSI,” ujarnya.

Partai Hanura

Partai Hanura resmi mendukung Ganjar sebagai Capres 2024. Dukungan itu disampaikan Paryai Hanura tak lama berselang setelah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo Capres 2024.

“Setelah Ibu Mega mengumumkan di depan Presiden RI saya yakin itulah pilihan Pak Jokowi yang saya tunggu-tunggu dan saya ikut serta mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia yang akan datang,” kata Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

BACA JUGA:Kapolres Muba Halal Bihalal Dengan Tokoh Masyarakat Desa Keban 1 Kecamatan Sanga Desa

PPP

Dukungan Parpol terbaru untuk Ganjar Pranowo datang dari PPP. Pengumuman itu dilakukan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Rabu (26/4/2023).

“PPP memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024,” kata Mardiono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: