Musim Tanam Padi di Kecamatan Sanga Desa Dimulai, Ini Harapan Petani

Musim Tanam Padi di Kecamatan Sanga Desa Dimulai, Ini Harapan Petani

Petani di Sanga Desa saat mulai menanam padi--

HARIANMUBA.COM,- Puluhan petani di ladang persawahan Tebat Kelurahan Ngulak I Kecamatan Sanga Desa saat ini mulai lakukan kegiatan penanaman padi untuk periode pertama tahun 2023.

Kegiatan tanam reguler tahun 2023 tersebut sudah mulai dilakukan petani sejak tiga hari lalu.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh salah seorang petani yakni Mura (39) saat dibincangi oleh wartawan koran ini kemarin (11/6).

“Saat ini sebanyak puluhan petani yang ada di ladang persawahan Tebat baik bagian Ulu maupun Ilo berangsur mulai melakukan proses tanam padi," jelas Mura.

BACA JUGA:Kebakaran Sumur Minyak di Keban Belum Berhasil Dipadamkan, Minta Bantuan SKK Migas, Pemilik Sumur Diamankan

BACA JUGA:Resmikan Bank Mini di SMK, Herman Deru Harapkan Dapat Jadi Sarana Pembinaan Perbankan Bagi Siswa dan Siswi

"Sebagian dari mereka ada yang sudah selesai, sedangkan sebagian yang lain baru menyelesaikan sekitar separuh dari lahan yang mereka kelola,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa penanaman padi untuk periode tanam reguler tahun 2023 di persawahan Tebat jika dibandingkan dengan tahun lalu itu sedikit melorot dari waktu biasanya, hal itu disebabkan kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Kalau berkaca dari tahun lalu pada pertengahan bulan Mei itu sudah selesai semua, namun karena faktor cuaca serta adanya kegiatan hari raya Idul Fitri jadi agak molor dari waktu biasa,” tuturnya.

Sementara itu Pardi (48) petani lain nya di ladang persawahan tebat berharap hasil panen di tahun 2023 ini bisa lebih baik dari tahun lalu.

BACA JUGA:Sukseskan Program GSMP, Gubernur Herman Deru Motivasi Ibu-Ibu Tanam Cabai dan Bawang

BACA JUGA:43 Pengurus PBSI Muba Resmi Dilantik, Diketuai oleh Musni Wijaya

“Harapan kami tentunya agar hasil panen bisa melimpah dan lebih baik dari tahun ini. Selain itu mudah-mudahan tahun ini tidak ada serangan hama seperti yang terjadi ditahun sebelumnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: