Batang Sawit di Jalan Cor Beton Sudah Ditebang, Kades: Kualitas Bangunan Sangat Oke

Batang Sawit di Jalan Cor Beton Sudah Ditebang, Kades: Kualitas Bangunan Sangat Oke

Proses penebangan batang sawit--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Adanya pemberitaan di media massa mengenai batang Kelapa Sawit yang berada di dalam badan Jalan Cor Beton di Desa Penggage Kecamatan Sanga Desa membuat pihak terkait langsung mengambil langkah cepat mengatasi permasalahan tersebut.

 

Usut punya usut, rupanya permasalahan itu terjadi karena adanya miskomunikasi antara pemilik tanam tumbuh yakni Arhap (52) dengan pekerja lapangan dari CV Silampari selaku pelaksana proyek pembangunan jalan cor beton tersebut.

 

Pantauan wartawan media ini Selasa (11/7), permasalahan tersebut sudah diselesaikan dengan disaksikan langsung oleh Kepala Desa Penggage Amirudin.

 

Bahkan, Arhap selaku pemilik tanam tumbuh dengan sukarela menebang sendiri pohon Kelapa Sawit miliknya. Setelah ditebang kemudian pihak pemborong dari CV Silampari pun kembali mengecor jalan sesuai ketentuan RAB yang ada. 

BACA JUGA:Jumlah Siswa SMP N 2 Sungai Lilin Terus Berkurang, 4 Ruangan Belajar Alih Fungsi

Heri (35), pelaksana pembangunan jalan CV Silampari, ketika dibincangi mengklarifikasi terkait berita yang beredar. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diluruskan dalam pemberitaan khususnya terkait pelaksana kegiatan dan PAGU anggaran.

 

"Bahwa pelaksana pembangunan jalan ini adalah CV Silampari dan bukan pihak lain (CV AMCO, red). Selanjutnya tidak benar kalau anggaran yang ada di pemberitaan tersebut adalah Rp 799 juta, yang benar adalah Rp 237 Juta dengan panjang bangunan total kurang lebih 200 meter," terangnya.

 

Lebih lanjut jelas Heri, pihaknya senantiasa melaksanakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan RAB dan aturan yang berlaku.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: