Forum Pembina Adat Solid Kawal Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Jaga Kondusifitas di Muba

Forum Pembina Adat Solid Kawal Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Jaga Kondusifitas di Muba

Forum Pembina Adat Kabupaten Muba, Kamis 10 Agustus 2023 menggelar Rapat Tahunan Forum Pembina Adat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. --

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba ini menambahkan, agar Forum Pembina Adat di Kabupaten Muba yang tersebar di 15 Kecamatan untuk selalu bersinergi dengan Pemkab Muba hingga perangkat Kecamatan. 

"Terus bersinergi dengan Pemerintah hingga di tingkat Kecamatan. Agar kondusifitas wilayah di Muba ini terus terjaga," ungkap dia. 

BACA JUGA:Sudah Terbentang Ratusan Kilometer, Disinilah Awal Mula Pembangunan Tol Trans Sumatera

BACA JUGA:31 Siswa SD Negeri Tanjung Raya, Antusias Ikuti Simulasi ANBK

Sementara itu, Plt Kadis PMD Muba, Erdian Syahri SSos MSi mengatakan tercatat ada sebanyak 139 pemangku adat yang tersebar di 15 Kecamatan di Muba. 

"Pada rangkaian Rapat Tahunan ini juga dilakukan evaluasi perkembangan adat istiadat di 15 Kecamatan di Muba. Selain itu juga dilakukan penyerahan uang kehormatan atau insentif untuk pembina adat di Muba," tandasnya. 

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinsos Muba Ardiansyah SE MM, Plt Kepala Bappeda Sunaryo SSTP MM, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Kartiko Buwono SE MSi, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: