Kembangkan UMKM di Rest Area Tol Trans Sumatera, Ini yang Dilakukan Hutama Karya

Kembangkan UMKM di Rest Area Tol Trans Sumatera, Ini yang Dilakukan Hutama Karya

Pelatihan umkm di rest area tol terpeka--

“Setelah pelatihan ini, perusahaan akan melakukan pendampingan usaha lanjutan kepada masing-masing UMK selama 6 bulan kedepan secara intensif dengan harapan bisa meningkatkan jumlah pendapatan UMK yang lebih efektif,” tutup Tjahjo.

Hutama Karya berkolaborasi dengan BenihBaik.com dan menggandeng para profesional untuk memberikan pelatihan dan memfasilitasi para pelaku UMK guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usaha masing-masing. 

BACA JUGA:Mengenal Jalan Tol Pertama di Kalimantan, Jalur Penghubung Menuju ke IKN

BACA JUGA:Melewati Lereng Gunung Ciremai, Inilah Rencana Wilayah Dilewati Tol Cirebon - Kuningan

Adapun penyampaian materi pada pelatihan antara lain mengenai mindset kewirausahaan yang disampaikan oleh Rahmad Adhi Pratomo (Digital Marketer), materi mengenai diferensiasi produk, hingga demo masak menu baru oleh Juniari Virarnado (Wirausahawan Kuliner).

Di sisi lain, Winarti sebagai salah satu peserta pelatihan mengaku sangat antusias mengikuti pelatihan kewirausahaan dan pengembangan produk serta berterima kasih kepada Hutama Karya atas kesempatan serta pendampingan yang diberikan kepada seluruh peserta.

“Momen ini betul-betul kami manfaatkan untuk belajar karena kami sadar masih banyak aspek yang harus disiapkan dalam membangun usaha dan kami berupaya lebih percaya diri untuk menjalankannya agar dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMK disini,” ujar Winarti.

Sebagai catatan, Hutama Karya telah berpartisipasi aktif melakukan program pelatihan serta pendampingan kepada UMK binaan diantaranya pelatihan pertukangan untuk UMK dan para pekerja kreatif dari HKBP Tarutung Sumatera Utara.

Pelatihan integrasi komoditas kepada UMK Kelompok Tani Kelapa Sawit dengan peternak sapi di Kabupaten Kampar Provinsi Riau, pelatihan legalitas usaha UMK di Bandar Lampung serta pelatihan kewirausahaan dan literasi keuangan untuk beberapa UMK di Jabodetabek.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: