Para Pelatih dan Atlet PORPROV XIV dan PEPARPROV IV Dapat Bonus dari Pemkab Muba

Para Pelatih dan Atlet PORPROV XIV dan PEPARPROV IV Dapat Bonus dari Pemkab Muba

--

SEKAYU- Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) di Kabupaten Musi Banyuasin ditandai dengan senam bersama.

Hadir Pj Bupati Muba H Apriyadi, Kepala Perangkat Daerah, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini, serta di hadiri oleh Ketua MPKT Sumsel Eva Susanti, Jumat (8/12/2023) di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

BACA JUGA:Polsek Lais Amankan 2 Orang, Terduga Pelaku Pencurian Kabel Lampu Jalan

"Selamat Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT), semoga para disabilitas yang ada seluruh dunia khususnya di Kabupaten Muba selalu sejahtera  dan memperoleh kesetaraan sosial dimana pun berada. Tidak ada lagi kesenjangan atau diskriminasi bagi penyandang disabilitas, sehingga dapat bersama-sama menuju pembangunan yang berkelanjutan, terutama untuk memupuk semangat persaudaraan dan solidaritas antara sesama masyarakat Muba," kata Pj Bupati Muba.


--

Apriyadi juga menyampaikan, untuk pemenuhan hak-hak para penyandang disabilitas di Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Tol Sepanjang 2.816 KM Siap Dukung Kelancaran dan Kenyamatan di Momen Libur Nataru

BACA JUGA:Nathalie Holscher Ungkap Rencana Menikah dengan Ladislao Camara, Kapan?

Pemerintah telah berkomitmen untuk mendorong hadirnya pendekatan pembangunan dan pelayanan berbasis Hak Asasi Manusia kepada peyandang disabilitas, serta mendorong kesadaran sosial dari pemerintah dan masyarakat dalam menghadirkan kesempatan dan keadilan kepada disabilitas.

"Karena pada dasarnya hak dari penyandang disabilitas ini sama. Hanya saja perlu kebutuhan khusus untuk lebih diperhatikan agar bisa merasakan kesetaraan dengan yang lainnya," ucap Apriyadi.

BACA JUGA:Ini Dia, Kuyung Kupek Muba 2023

Lanjutnya, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bonus atlet serta pelatih Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV  dan Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) IV Tahun 2023.

"Alhamdulillah para pelatih dan atlet di Muba telah memberikan yang terbaik PORPROV) XIV dan PEPARPROV) IV. Penyerahan bonus ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab, semoga kedepannya dapat terus membanggakan," tuturnya. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muba Ardiansyah SE MM mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: