RSUD Sekayu, Dinsos dan Kecamatan Sekayu Raih Penghargaan (PEKPPP) Tahun 2023

RSUD Sekayu, Dinsos dan Kecamatan Sekayu Raih Penghargaan (PEKPPP) Tahun 2023

RSUD Sekayu, Dinsos dan Kecamatan Sekayu Raih Penghargaan (PEKPPP) Tahun 2023--

HARIANMUBA.COM,- RSUD Sekayu, Dinsos dan Kecamatan Sekayu Raih Penghargaan (PEKPPP) Tahun 2023.

Pemkab Musi Banyuasin ( Muba) menutup Penghujung tahun 2023 dengan sejumlah penghargaan mentereng. 

Penghargaan pun diterima dari sejumlah menteri baik berupa plakat, piagam hingga insentif fiskal berupa uang segar puluhan miliar rupiah.

Jum'at (8/12/2023) ini tiga Organisasi Perangkat Daerah Muba yakni RSUD Sekayu, Dinas Sosial dan Kecamatan Sekayu dianugerahi piagam penghargaan Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2023. 

BACA JUGA:Segudang Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil, Penambah Energi hingga Atasi Anemia

BACA JUGA:Para Pelatih dan Atlet PORPROV XIV dan PEPARPROV IV Dapat Bonus dari Pemkab Muba

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian PAN/RB atas manajemen pelayanan kepada masyarakat. Penghargaan sudah diserahkan pada Jumat, pagi ini di Jakarta. 

Tiga OPD tersebut meraih nilai maksimal dengan piagam penghargaan Layanan Prima untuk RSUD Sekayu dengan nilai 4,57 serta kategori Layanan Sangat Baik untuk Dinsos Muba dan Kecamatan Sekayu dengan nilai masing-masing 4,38 dan 3,96.

Direktur RSUD Sekayu, Sharlie Esa Kenedy mengaku senang dan terus tertantang dan untuk memberikan layanan prima. Disebutkan olehnya, saat ini RSUD Sekayu telah memiliki sejumlah layanan kesehatan unggulan berupa layanan 4 layanan prioritas yang dicanangkan Kementrian Kesehatan, termasuk pelayanan onkologi dan akan merambah pasar layanan unggulan lainnya. 

"Alhamdulillah, kerja keras kita dianugerahi penghargaan. Ini wujud pengakuan atas layanan yang kita berikan kepada masyarakat Muba. Ke depan, sesuai arahan PJ Bupati Muba H Apriyadi kita tengah meningkatkan layanan onkologi radiasi." Jelasnya.

BACA JUGA:Polsek Lais Amankan 2 Orang, Terduga Pelaku Pencurian Kabel Lampu Jalan

BACA JUGA:Tol Sepanjang 2.816 KM Siap Dukung Kelancaran dan Kenyamatan di Momen Libur Nataru

"Di RSUD Sekayu telah kita didik dokter spesialis dengan pelatihan penggunaan terapi radiasi (radioterapi). Kita akan menuju perawatan medis pasien kanker secara keseluruhan," terang dia.

Kadinsos Muba, Ardiansyah, bereaksi lebih sumringah. Sebab, di masa dirinya menjadi Kepala Dinas Sosial pemerintah pusat yakni Men PAN/ RB memberikan penghargaan yang diakuinya sangat bernilai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: