Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan yang Luar Biasa, Obati Diabetes Hingga Tingkatkan Gairah Seksual

Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan yang Luar Biasa, Obati Diabetes Hingga Tingkatkan Gairah Seksual

Daun Kelor. Foto: Ricardo. Jpnn.com--

5. Afrodisiak Alami:

   Daun kelor dapat berfungsi sebagai afrodisiak alami dengan meningkatkan mood positif dan aliran darah, membantu mengatasi penurunan gairah seksual.

6. Sumber Energi Tanpa Kafein:

   Kaya akan vitamin dan mineral, daun kelor dapat meningkatkan energi tanpa efek samping kafein. Ini menjadikannya alternatif makanan penambah energi yang sehat.

7. Perlindungan Hati:

   Konsentrasi polifenol tinggi dalam daun kelor membantu melindungi hati dari kerusakan oksidatif dan meningkatkan kadar protein hati.

8. Meningkatkan Pencernaan:

   Serat larut dan tidak larut dalam daun kelor membantu menjaga kesehatan pencernaan, mencegah sembelit, dan membuat perasaan kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Membanggakan, Desa Gajah Mati Terima Penghargaan Juara 3 Lomba PHBS Tingkat Kabupaten

9. Menurunkan Kolesterol:

   Asupan daun kelor dikaitkan dengan penurunan kadar kolesterol, membantu mencegah penyakit jantung. Kandungan senyawa juga dapat mengurangi pembentukan plak aterosklerotik.

10. Manfaat untuk Kecantikan Kulit:

    Antioksidan seperti flavonoid dan polifenol membantu melawan kerutan dan memberikan efek anti-penuaan pada kulit, membuatnya terlihat lebih awet muda.

11. Meningkatkan Kesehatan Tulang:

    Kandungan tinggi kalsium dan fosfor membantu meningkatkan kesehatan tulang dengan melawan radang sendi dan mempercepat proses penyembuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: