New Honda ADV160 Lebih Tangguh dengan Warna Baru dan Fitur Unggulan

New Honda ADV160 Lebih Tangguh dengan Warna Baru dan Fitur Unggulan

New Honda ADV160--

BACA JUGA:Antisipasi Terjadinya Banjir, PJ Gubernur Sumsel Ingatkan Pentingnya Drainase

Skutik besar ini juga menawarkan ruang penyimpanan yang luas, mencapai 30 liter, memenuhi kebutuhan pengguna untuk membawa barang bawaan. 

Desain lampu modern dengan LED dan daytime running lights (DRL) di bagian depan memberikan tampilan yang futuristik, sementara lampu stop dan lampu sein LED pada bagian belakang melengkapi desain layaknya motor besar.

Fitur two-step adjustable windshield meningkatkan aerodinamika, sementara jok setinggi 780 mm dan ground clearance 165 mm menciptakan kenyamanan optimal untuk pengendara. 

Twin subtank rear suspension, tapered handlebar, dan ban semi dual purpose berukuran besar menambah kesan gagah dan unik.

BACA JUGA:Mengintip Trik Pedagang Alat Rumah Tangga Keliling Asal Linggau Ini, Hasilnya Sehari Bisa Menarik Omset Jutaan

Desain suspensi depan yang kokoh dan wavy disc brake sebesar 240mm (depan) dan 220 mm (belakang) meningkatkan kestabilan dan membuat tampilan skutik penjelajah ini semakin sporti, menempatkannya sebagai yang terdepan di kelasnya.

Mengusung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, New Honda ADV160 mampu memberikan tenaga besar mencapai 11,8 kW @8.500 rpm dan torsi mencapai 14,7 NM @6.500 rpm. 

Melalui hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, skutik ini mencatat konsumsi bahan bakar yang impresif, yakni 45 km/liter (fitur ISS on), memungkinkan pengguna menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Fitur-fitur modern semakin melengkapi New Honda ADV160 dengan fitur full digital panel meter yang besar, memberikan informasi lengkap seperti putaran mesin, trip duration, konsumsi bahan bakar, dan berbagai indikator lainnya.

BACA JUGA:Tol Cinere - Jagorawi Sudah Tersambung Penuh, Seksi 3B Selesai Uji Laik Fungsi

Aspek keamanan dan kenyamanan pengendara juga diperhatikan dengan keberadaan Honda Smart Key, alarm system, dan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A.

Fitur ESS (Emergency Stop Signal) tetap menjadi andalan, secara otomatis mengaktifkan lampu hazard saat pengereman mendadak. 

ACG starter dan Idling Stop System (ISS) meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan menonaktifkan mesin saat berhenti dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas. 

Pilihan fitur Antilock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic semakin menegaskan komitmen AHM dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: