Sedang Viral Diet Ala Tiongkok, Diklaim Busa Turunkan BB, Begini Penjelasannya

Sedang Viral Diet Ala Tiongkok, Diklaim Busa Turunkan BB, Begini Penjelasannya

Ilustrasi--

Hari ke 3 (Daging) : hanya daging berupa daging putih maupun daging merah, seperti seafood, daging ayam maupun daging sapi. Disarankan udang dan dada ayam yang pengolahannya sehat dan rendah lemak.

Dengan tidak mengolahnya dengan cara digoreng hingga krispi dan juga tidak digoreng menggunakan tepung. Pengolahan yang disarankan adalah direbus dan di tumis dengan sedikit minyak

BACA JUGA:Hasil Sementara, Prabowo-Gibran Menangi Sebagian Besar TPS di Muba

BACA JUGA:Lebih dari Sekedar Pewarna dan Pemberi Aroma Makanan, Ini Dia Manfaat Daun Pandan yang Jarang Diketahui

Hari ke 4 (Buah) : mengkonsumsi buah-buahan saja seperti jeruk, apel, buah naga, melon. Dan buah jenis lain yang memiliki kadar gula rendah

Hari ke 5 (Sayur) : hanya mengkonsumsi sayuran dan jamur-jamuran dengan memperbanyak sayuran hijau. Dengan pengolahan yang tepat, seperti ditumis dengan sedikit minyak atau menggunakan minyak rendah lemak.

Jika sudah 5 hari melakukan diet ala Tiongkok ini, diperkirakan akan mengalami penurunan berat badan yang signifikan. Namun tergantung kondisi masing-masing ada yang 3 kg, 6 kg maupun hingga 10 kg.

Diet ini juga telah banyak dilakukan oleh beberapa TikToker di Indonesia. Yang menjalani diet yang hanya mengkonsumsi satu nutrisi saja pada setiap harinya.

BACA JUGA:Respon Cepat Damkar Muba Tangani Kebakaran Rumah Warga di Depan PLN Sekayu

BACA JUGA:Menyedihkan, Lansia di OKU Ini Meninggal Dunia Usai Mencoblos

Klaim penurunan berat badan yang signifikan pun banyak yang bermunculan terlebih setelah banyak yang mencobanya. Ada yang mengatakan berat badannya turun dengan cepat hingga 10 kg dalam lima hari saja.

Walaupun terlihat menarik dan hasilnya bisa dirasakan dengan waktu yang singkat, penting untuk mengkonsultasikannya pada Ahli Gizi maupun pakar diet terutama yang memiliki masalah pada pencernaannya.

Diet ala Tiongkok tentunya belum dilakukan penelitian dan kajian oleh para Ahli Gizi. 

Sehingga jika ingin menerapkannya diharapkan tidak terlalu sering dan dilakukan berkepanjangan. Karena efek jangka panjang yang diakibatkan oleh diet ini juga belum diketahui.

BACA JUGA:Alami Penyakit Asam Lambung, Ini Cara Cepat dan Alami Untuk Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: