WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Meningkatkan Privasi Pengguna

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Meningkatkan Privasi Pengguna

Ilustrasi--

HARIANMUBA.COM - WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Meningkatkan Privasi Pengguna.

Platform pesan instan WhatsApp terus berupaya meningkatkan privasi penggunanya dengan menguji fitur baru yang akan memblokir kemampuan untuk mengambil screenshot foto profil. 

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya masalah keamanan di media digital, di mana pengembangan fitur semacam ini diharapkan dapat memberikan lapisan keamanan ekstra untuk mencegah penyalahgunaan foto pengguna.

Dilansir dari Read Write, berdasarkan laporan dari WABetaInfo, fitur ini telah diuji dalam pembaruan WhatsApp pada versi beta di Google Play Beta Program. 

BACA JUGA:Miris, Oknum Guru SD Perempuan di Musi Rawas Diamankan Polisi, Diduga Jadi Pengedar Sabu

BACA JUGA:Ingin Masak Pare yang Lezat dan Enak? Begini Resep Memasak Agar Tidak Pahit

Dengan adanya fitur ini, ketika pengguna mencoba mengambil tangkapan layar foto profil pengguna lain, yang muncul adalah layar hitam dengan pesan yang menunjukkan bahwa pengguna tidak dapat mengambil screenshot karena pembatasan aplikasi.

Fitur untuk memblokir tangkapan layar foto profil kini sudah tersedia untuk beberapa pengguna dalam versi beta untuk Android. Namun, pemblokiran tangkapan layar tersebut akan tersedia untuk lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Selain fitur ini, pengguna juga memiliki opsi untuk menyembunyikan foto profil mereka dari semua pengguna WhatsApp lainnya atau kontak yang dipilih. Opsi ini dapat diakses melalui menu Pengaturan -> Privasi -> Foto Profil, di mana pengguna dapat memilih untuk menyembunyikan foto dari "semua orang", "tidak ada orang", atau "kontak saya".

WhatsApp juga sedang menguji dan mengembangkan upaya perlindungan data lainnya. Baru-baru ini, WABetaInfo mengumumkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur kode rahasia untuk melindungi obrolan yang terkunci di perangkat web. 

BACA JUGA:Kemiskinan Ekstrem di Muba Turun Drastis Hingga Nol Persen

BACA JUGA:Air Kelapa Miliki Banyak Manfaat, Ini 5 Diantaranya

Fitur ini dirancang untuk memberikan lapisan tambahan keamanan dan privasi untuk percakapan, meskipun belum tersedia saat ini, kemungkinan akan muncul di versi web WhatsApp di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: