Sering Pusing Ketika Bangun Tidur, Berikut 5 Cara untuk Menghilangkannya

Sering Pusing Ketika Bangun Tidur, Berikut 5 Cara untuk Menghilangkannya

Pusing ketika bangun tidur--

Pergerakan atau perubahan posisi yang cepat bisa membuat cairan di telinga bagian dalam bergeser. Akibatnya, seseorang akan merasakan pusing.

Maka dari itu, anda disarankan jangan terburu-buru saat bangun tidur. Duduklah sejenak sampai kondisi tubuh stabil, kemudian barulah berdiri dan melakukan aktivitas lainnya.

BACA JUGA:Dekatkan Dengan Masyarakat, Satlantas Polres Muba Gelar Polisi Sahat Anak

BACA JUGA:Tol Pekanbaru Rengat Akan Segera Dimulai Dalam Waktu Dekat, Perjalanan Akan Semakin Lancar

2. Kurangi konsumsi kafein secara bertahap

Selanjutnya penyebab dari pusing saat bangun tidur yaitu karena seseorang mendadak berhenti mengkonsumsi minuman berkafein. Konsumsi kafein secara teratur merangsang sistem saraf otak untuk melebarkan pembuluh darah.

Sehingga saat seseorang tiba-tiba berhenti mengonsumsi kafein, pembuluh darah di otak akan mengecil. Akibatnya, darah yang mengalir dari jantung ke otak semakin sedikit dan menyebabkan sakit kepala saat bangun tidur.

Maka dari itu, anda disarankan untuk mengurangi konsumsi kafein secara bertahap. Sehingga, tubuh bisa melakukan penyesuaian dengan baik.

BACA JUGA:Awal Maret Tol Pakanbaru - Dumai Diperkirakan Akan Ada Kenaikan, Berikut Besaran nya

BACA JUGA:Kebut Entaskan Kemiskinan di Muba, Apriyadi Bakal Bedah 549 Rumah Warga Tidak Layak Huni

3. Pastikan tubuh terhidrasi sehari penuh

Selanjutnya yaitu pastikan tubuh terhidrasi seharian penuh. Sebab, tubuh yang dehidrasi saat tidur membuat jaringan otak kehilangan cairan. Hal itu kemudian akan memicu rasa sakit di kepala dan menjadi salah satu penyebab pusingnya kepala ketika bangun. 

Adapun cara mengatasinya, konsumsi air minum yang cukup selama satu hari penuh. Jangan lupa untuk minum air juga sebelum tidur untuk mencegah pusing saat bangun keesokan harinya.

4. Tidur yang cukup sesuai kebutuhan

BACA JUGA:Peringati HKG-PKK ke-52, TP PKK Sumsel Sukseskan Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: