Sering Pusing Ketika Bangun Tidur, Berikut 5 Cara untuk Menghilangkannya

Sering Pusing Ketika Bangun Tidur, Berikut 5 Cara untuk Menghilangkannya

Pusing ketika bangun tidur--

BACA JUGA:Dimeriahkan Berbagai Perlombaan, HUT ke-16 SMK Negeri 1 Sanga Desa Berlangsung Semarak

Tahukah kamu, salah satu penyebab sakit kepala ketika bangun tidur adalah kurangnya waktu tidur. disaat kuantitas tidur minim, produksi hormon stres, yaitu kortisol dan adrenalin, serta hormon tiroid akan meningkat.

Selain itu, kurangnya waktu tidur juga memicu naiknya tekanan darah. Kerja otot jantung pun ikut terpengaruh, mereka akan bekerja lebih keras dari biasanya. Oleh sebab itu, pastikan punya waktu tidur yang cukup.

Menurut Kemenkes RI, waktu tidur yang dibutuhkan seseorang berbeda-beda tergantung usianya. Untuk anak usia 6-12 tahun, butuh waktu 10 jam untuk tidur. 

Sementara usia 12-18 tahun membutuhkan tidur 8-9 jam sehari. Sedangkan untuk usia 18-40 tahun waktu tidur yang dibutuhkan adalah 7-8 jam setiap hari.

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus KORPRI Muba, Pj Bupati Muba Harap Tingkatan Kualitas Diri dan Berinovasi

BACA JUGA:Giliran PKK Jirak Jaya Dapat Kunjungan Pembinaan, Rakor dan Rakon TP PKK Muba

5. Ganti Bantal

Cara menghilangkan pusing saat bangun tidur yang terakhir adalah, ada kemungkinan lain seseorang pusing saat tidur karena salah bantal. Istilah ini digunakan saat leher terasa nyeri dan kaku karena posisi tidur yang salah.

Bahkan, rasa sakitnya terkadang menjalar ke bahu dan membuat leher nyeri serta kepala jadi pusing. Untuk itu, cobalah memperbaiki posisi tidur atau bisa juga coba ganti apabila bantal sudah kempes. Bantal yang lebih berisi akan terasa nyaman digunakan saat tidur.

Nah, itulah 5 cara yang perlu kamu ketahui untuk mengatasi rasa sakit kepala ketika bangun tidur. Semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: