Pj Gubernur Sumsel Sinergi Bersama Balai Karantina Tingkatkan Ekspor Komoditas Pertanian hingga Peternakan

Pj Gubernur Sumsel Sinergi Bersama Balai Karantina Tingkatkan Ekspor Komoditas Pertanian hingga Peternakan

Pj Gubernur Sumsel Sinergi Bersama Balai Karantina --

HARIANMUBA.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersinergi bersama Balai Karantina dalam meningkatkan kegiatan ekspor dan impor komoditas pertanian, perkebunan, perikanan serta peternakan di Provinsi Sumsel.

Hal ini diungkapkan saaf menerima audiensi dari Kepala Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Provinsi Sumsel Kostan Manalu beserta jajaran di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

Dalam kesempatan ini, Fatoni menyambut baik keinginan Balai Karantina agar Provinsi Sumsel segera memiliki pelabuhan laut dalam.

Pemprov Sumsel mengaku siap memfasilitasi dalam realisasi pelabuhan tersebut sebagai bentuk dukungan kegiatan masyarakat berbagai sektor.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Pegal Pegal Saat Bangun Tidur

“Kehadiran pelabuhan ini memang nantinya akan mendorong kemudahan, dan meningkatkan ekspor dan impor produk pertanian, hingga komoditas lainnya dari Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Pemprov Sumsel telah bersinergi dengan Kementerian Perhubungan RI guna percepatan realisasi pembangunan pelabuhan laut dalam, yaitu Pelabuhan Tanjung Carat.

Sejauh ini, aktivitas ekspor impor Provinsi Sumsel memang dilakukan dari wilayah terdekat. 

Fatoni juga berterima kasih atas perhatian dari pemerintah pusat yang begitu tinggi terhadap pembangunan infrastruktur dan transportasi di Provinsi Sumsel. 

BACA JUGA:Cocok untuk Hidangan Lebaran, Berikut Cara Membuat Bolu Jadul yang Lezat

“Pada prinsipnya kita siap mendukung  percepatan pembangunan pelabuhan di Provinsi Sumsel, Mengingat kedepannya dampak yang terjadi akan sangat baik terhadap lalu lintas perdagangan di Sumsel. Kemudian, pertumbuhan ekonomi yang signifikan juga dipastikan akan terjadi,” ucap Fatoni. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Balai Karantina Sumsel Kostan Manalu mengatakan kunjungannya bersama jajaran sekaligus bentuk silaturahmi dikarenakan baru bertugas di Provinsi Sumsel. 

“Selain itu pula dalam rangka sinergi dan koordinasi untuk meningkatkan kegiatan ekspor dan impor komoditas pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan di Provinsi Sumsel,” kata Kostan.

BACA JUGA:6 Hewan yang Diperbolehkan untuk Dibunuh Menurut Syariat Islam, Apa Sajakah Itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: