Yuk Simak! Berapa Jarak Ideal Jalan Kaki yang Bisa Menurunkan Berat Badan?

Yuk Simak! Berapa Jarak Ideal Jalan Kaki yang Bisa Menurunkan Berat Badan?

6 Manfaat Jalan Kaki 10-30 Menit Sehari untuk Kesehatan Tubuh --

HARIANMUBA.COM- Jalan kaki merupakan salah satu aktivitas fisik yang mudah dilakukan dan memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh.

Jalan kaki menjadi salah satu jenis olahraga yang paling mudah dilakukan. olahraga low-impact ini juga memiliki sejumlah manfaat pada kesehatan, salah satunya membantu menurunkan berat badan. 

Namun, seberapa jauh kita perlu berjalan kaki untuk mencapai tujuan penurunan berat badan yang efektif?

Jarak ideal untuk jalan kaki yang dapat membantu menurunkan berat badan dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk tujuan penurunan berat badan, tingkat kebugaran, dan kondisi kesehatan seseorang. 

BACA JUGA:Adu Cepat Jaringan 5G Galaxy S24 vs iPhone 15, Ternyata Ini Pemenangnya!

Orang yang memiliki tujuan penurunan berat badan yang lebih besar mungkin perlu berjalan lebih jauh daripada orang yang hanya ingin menjaga berat badan ideal.

Secara umum, banyak sumber merekomendasikan untuk berjalan kaki setidaknya 10.000 langkah per hari untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun, untuk tujuan penurunan berat badan, mungkin diperlukan jarak yang lebih jauh.

Selain jarak, intensitas dan durasi jalan kaki juga penting untuk memperhitungkan dalam tujuan penurunan berat badan. 

Idealnya, jalan kaki harus dilakukan dengan intensitas sedang hingga tinggi, dan dilakukan secara teratur setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu.

BACA JUGA:DPRD Muba Rekomendasikan Agar Pemkab Muba Cabut Izin PT SIAP di Desa Srigunung, Ini Penyebabnya

Penting untuk memperhatikan kemampuan tubuh dan batasan fisik masing-masing individu. Jangan terlalu memaksakan diri untuk mencapai jarak yang terlalu jauh jika tubuh tidak terbiasa dengan aktivitas fisik tersebut.

Mulailah dengan jarak yang sesuai dengan kondisi fisik Anda dan tingkatkan secara bertahap seiring waktu.

Lebih penting daripada sekadar jarak, adalah konsistensi dalam melakukan aktivitas jalan kaki dan kombinasinya dengan pola makan yang sehat dan seimbang.

Membuat jalan kaki sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari dan mengombinasikannya dengan pola makan yang tepat akan membantu mencapai tujuan penurunan berat badan secara efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: