Terbukti Secara Ilmiah, 5 Minuman Ajaib Bisa Tingkatkan Kesehatan dan Umur Panjang

Terbukti Secara Ilmiah, 5 Minuman Ajaib Bisa Tingkatkan Kesehatan dan Umur Panjang

5 Minuman Ajaib Bisa Tingkatkan Kesehatan dan Umur Panjang--

HARIANMUBA.COM- Dalam pencarian menu sehat untuk meningkatkan umur panjang, minuman sering kali menjadi sorotan.

Beberapa minuman, berkat kandungan nutrisi dan antioksidan mereka, telah terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan memperpanjang umur.

Berikut adalah beberapa minuman yang terbukti secara ilmiah memiliki efek positif terhadap umur panjang:

1. Teh Hijau

Teh hijau telah lama dikenal karena kandungan antioksidannya yang tinggi, terutama katekin. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau secara teratur dapat membantu melawan peradangan, menurunkan risiko penyakit jantung, dan bahkan mengurangi risiko kematian secara keseluruhan.

BACA JUGA:Petani di Sanga Desa Mulai Menanam Padi, Ini Harapannya

2. Kopi

Minuman yang sering dikonsumsi ini juga memiliki manfaat untuk umur panjang. Kandungan antioksidan dalam kopi, terutama asam klorogenat, telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer.

3. Anggur Merah

Anggur merah terkenal karena kandungan resveratrolnya, sejenis antioksidan yang diyakini memiliki efek anti-penuaan. Konsumsi moderat anggur merah telah terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung, peradangan, dan penyakit kronis lainnya.

4. Jus Delima

Jus delima kaya akan polifenol dan antioksidan, terutama punicalagin. Studi menunjukkan bahwa jus delima dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif, meningkatkan fungsi kardiovaskular, dan bahkan mengurangi risiko kanker.

BACA JUGA:Hari Pertama MTQ ke XXX, 20 Peserta KTIQ Siap Menghasilkan Karya Tulis Terbaik di Babak Penyisihan

5. Air Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: