Waspada, Jalinteng Sekayu – Lubuklinggau Dihiasi Lubang Menganga

Waspada, Jalinteng Sekayu – Lubuklinggau Dihiasi Lubang Menganga

Waspada, Jalinteng Sekayu – Lubuklinggau Dihiasi Lubang Menganga--

HARIANMUBA.COM,- Waspada, Jalinteng Sekayu – Lubuklinggau Dihiasi Lubang Menganga.

Pengendara yang akan melintasi ruas jalan lintas tengah (jalinteng) di Kecamatan Sanga Desa mulai dari desa Keban 2 hingga desa Air Balui yang berbatasan dengan Kabupaten Musi Rawas. 

Adanya hal itu, agar berhati-hati karena cukup banyak lubang yang cukup dalam menganga dan membahayakan. 

Pantauan wartawan koran ini Minggu 16 Juni 2024 salah satu lokasi yang memiliki keadaan terparah dan jumlah lubang yang cukup banyak yakni berada di Desa Air Balui.

BACA JUGA:32 Ekor Sapi Dibagikan ke Panti Asuhan, Disabilitas hingga warga Lapas

BACA JUGA:Pengedar Narkoba Diamankan Polisi, Simpan BB di Pelepah Kelapa

“Memang untuk kerusakan jalan tidak menyeluruh, namun banyak sekali jebakan-jebakan berupa lubang yang cukup dalam. Kondisi ini tentu amat membahayakan, terutama bagi pengendara yang jarang lewat disini. Apalagi jika melintasnya saat hujan, rentan sekali untuk terjadi kecelakaan akibat lubang yang ada tersebut,” ungkap Soleh (29) warga Desa Air Balui.

Dikatakannya selain jalan yang berlubang, kondisi aspal yang bergelombang akibat dari perbaikan tambal sulam yang dilakukan pihak terkait juga memperparah keadaan yang ada. 

“Aspalnya ini bergelombang karena tambalan, sehingga kadang ada lubang yang tidak terlihat oleh secara kasat mata oleh pengendara. Kondisi aspal yang seperti inilah yang sering buat celaka terutama bagi pengendara roda dua.” terangnya.

Sementara itu, Rozali warga Desa Panai mengungkapkan kerusakan jalan yang ada saat ini haruslah segera dilakukan perbaikan.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Charly Van Houten Bakal Meriahkan Pilkada Muba, Catat Ini Jadwalnya

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Mengukus Daging Sapi Agar Empuk

“Mungkin desa kami ini adalah yang paling parah untuk di kecamatan Sanga Desa ini kondisi jalannya. Saat musim penghujan seperti sekarang ini memang belum terlalu mengganggu, namun saat kemarau nanti pasti akan berdebu sekali jika tidak segera dilakukan perbaikan.” ujarnya.

Ia pun berharap pihak terkait dapat segera melakukan perbaikan terhadap kondisi kerusakan jalan yang ada di kecamatan Sanga Desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: