32 Ekor Sapi Dibagikan ke Panti Asuhan, Disabilitas hingga warga Lapas

32 Ekor Sapi Dibagikan ke Panti Asuhan, Disabilitas hingga warga Lapas

--

SEKAYU- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun 2024. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menyalurkan sebanyak 32 ekor sapi kurban kepada sejumlah panti asuhan, lapas dan disabilitas yang tersebar di hingga ke kecamatan.

Hari ini secara simbolis Pj Bupati Muba menyerahkan hewan kurban yang dilaksanakan di Halaman Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu.

Pada kesempatan yang sama Pemkab Muba yang di pimpin oleh Pj Bupati H Sandi Fahlepi bersama jajarannya juga mengikuti Gerakan Berqurban serentak se-Sumatera Selatan secara Virtual, Minggu (16 Maret 2024). 

BACA JUGA:Pengedar Narkoba Diamankan Polisi, Simpan BB di Pelepah Kelapa

BACA JUGA:Kabar Gembira, Charly Van Houten Bakal Meriahkan Pilkada Muba, Catat Ini Jadwalnya

"Adapun bentuk penyaluran sapi kurban ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Muba kepada masyarakat. Memberikan secara simbolis hewan kurban kepada disabilitas. Kemudian Pantiasuhan dan kepada orang-orang yg berhak menerima. Ada sebanyak 32 ekor sapi yang sudah tersebar di Sekayu dan sekitarnya,"kata Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi. 

Sandi juga menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan wadah yang sangat baik untuk membina dan memupuk kebersamaan, karena ini adalah momentum yang sangat tepat untuk saling berbagi sesama kita umat muslim. 

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Mengukus Daging Sapi Agar Empuk

BACA JUGA:Respon Cepat, Dinsos Berikan Bantuan Tanggap Darurat Untuk Korban Kebakaran di Desa Petaling

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Muba saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dinas Instansi, BUMN BUMD, Perkebunan, Perbankan dan lainnya juga seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah kabupaten Muba serta stakeholder terkait yang telah membantu memberikan sumbangsih berupa hewan kurban.  Yang tentunya sangat berarti bagi masyarakat,"tuturnya.

Sementara, Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni MSi mengatakan, pada gerakan berqurban serentak se-Sumatera Selatan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang dilakukan hari ini jumlah keseluruhan total qurban sapi sebanyak 355 ekor sapi.

"Jumlah ekor sapi yang sangat fantastis ini kami terima dari Pemerintah Daerah dari Gubernur, Bupati Walikota dan juga berasal dari pegawai di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dan juga dari pegawai BUMD,"bebernya.

BACA JUGA:Berikan Khasiat Besar untuk Pria, Ini Deretan Manfaat Buah Semangka

BACA JUGA:PT Reska Multi Usaha (Anak PT KAI) Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: