PKS Kembali Serahkan SK Dukungan Untuk Calon Kepala Daerah di Sumsel, Ini Daftar Namanya

PKS Kembali Serahkan SK Dukungan Untuk Calon Kepala Daerah di Sumsel, Ini Daftar Namanya

PKS Kembali Serahkan SK Dukungan Untuk Calon Kepala Daerah di Sumsel, Ini Daftar Namanya--

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM – Surat Keputusan yang menyatakan dukungan terhadap calon kepala daerah atau Cakada, kembali diserahkan oleh DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan kepada sejumlah tokoh yang bakal mencalonkan diri pada Pilkada tahun 2024.

Penyerahan SK dari presiden PKS tersebut dilakukan di Hotel Amaris Palembang, Selasa 9 Juli 2024.

Adapaun nama-nama tokoh atau pasangan calon yang menerima SK dukungan adalah Ratna Machmud untuk Kabupaten Musi Rawas (Mura), Suryanti Ngesti Rahayu dan Mat Amin untuk Kota Prabumulih, Rachmat Hidayat dan Rustam Effendi untuk Kota Lubuklinggau, serta Devi Suhartoni untuk Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

BACA JUGA:Sektor Ini, Pemprov Sumsel Dukung Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha, menyatakan rasa syukur atas dikeluarkannya SK Presiden PKS untuk 12 calon kepala daerah yang telah dan akan diserahkan kepada pasangan yang bersangkutan, terdiri dari satu untuk provinsi dan 11 untuk kabupaten dan kota.

“Kami, PKS Sumsel, baik struktur maupun kader, dalam posisi Mode On, yaitu otomatis aktif bergerak untuk memenangkan calon kepala daerah yang didukung baik di provinsi maupun kabupaten dan kota,” ungkap Muhammad Toha.

Berikutnya, jelas Muhammad Toha, PKS juga akan menyerahkan SK dukungan Presiden PKS kepada pasangan Muchendi Mahzareki – Supriyanto untuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Slamet Somosentono – Alfi Novtriansyah Rustam untuk Kabupaten Banyuasin pada Kamis 11 Juli 2024 nanti.

BACA JUGA:Ini Kriteria Honorer Dapat Prioritas Istimewa pada Seleksi CPNS dan PPPK 2024

Sebelumnya, DPW PKS sudah menyerahkan SK dari Presiden PKS untuk pasangan Herman Deru dan Cik Ujang untuk Pilkada Gubernur Sumsel, Panca Wijaya Akbar dan Ardani untuk Ogan Ilir, Lanosin dan Adi Nugraha Purna Yudha untuk OKU Timur, Abusama dan Misnadi untuk OKU Selatan, Apriyadi untuk Muba, serta Yudha Pratomo Mahyuddin dan Baharudin untuk Kota Palembang.

Muhammad Toha juga mengimbau seluruh kader PKS di seluruh kabupaten/kota untuk segera melakukan konsolidasi internal dan aktif dalam sosialisasi guna memenangkan para bakal calon yang didukung oleh PKS.

“Tentu harapan kita semua calon yang kita usung dan kita dukung dapat menang,” tambah Muhammad Toha.

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lubuklinggau, Rachmat Hidayat, mengungkapkan rasa bangga dan senangnya atas dukungan yang diberikan oleh PKS.

BACA JUGA:Mulus Total, Jalan Penghubung Antar Desa Teluk Kijing Muba Selesai Diaspal

“Kami sangat yakin, PKS punya kader dan struktur yang solid hingga tingkat bawah, untuk membantu memenangkan Pilkada di Lubuklinggau nanti,” ujar pria yang akrab disapa Yopi Karim, usai menerima SK dukungan dari Presiden PKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: