Sering Dijadikan Penambah Rasa Asam Pada Masakan, Ternyata Asam Kandis Bisa Menjaga Kesehatan Tulang

Sering Dijadikan Penambah Rasa Asam Pada Masakan, Ternyata Asam Kandis Bisa Menjaga Kesehatan Tulang

Asam Kandis--

HARIANMUBA.COM - Bagi ibu rumah tangga, tentu tidak asing lagi dengan asam Kandis. Salah satu jenis rempah yang sering dijadikan penambah rasa asam pada masakan utamanya masakan gulai.

Disamping menambah rasa lezat pada masakan ternyata asam Kandis memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh serta mampu menjaga kesehatan tulang.

Asam kandis segar juga mengandung protein dan zinc serta beberapa vitamin, seperti vitamin B1 dan vitamin B3. Yuk, simak manfaat lain dari asam Kandis untuk kesehatan.

1. Meredakan peradangan dan infeksi

BACA JUGA:Pemkab Muba Dukung SKK Migas - Medco E&P Jaga Ketersediaan Energi Nasional

BACA JUGA:Diserahkan IKM Muba, Bantuan Kemanusiaan Pemkab dan Warga Muba diterima Pemkab Tanah Datar

Asam kandis memiliki manfaat untuk meredakan peradangan, asam kandis mengandungan etanol dalam asam kandis memiliki sifat antiradang. 

Dengan begitu, mengonsumsi buah ini secara rutin dapat meringankan peradangan sehingga membuat Anda terhindar dari penyakit akibat peradangan kronis, seperti rheumatoid arthritis, diabetes tipe 2, atau kanker.

Meski begitu, studi ini baru dilakukan pada hewan percobaan. Artinya, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui efektivitas asam kandis dalam meredakan peradangan pada manusia.

2. Menjaga imunitas tubuh

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Tandatangani Pakta Integritas KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2025

BACA JUGA:Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri melalui Zoom, Ini Langkah Pemkab Muba Tekan Inflasi

Manfaat asam kandis berasal dari kandungan vitamin C yang tinggi sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit mematikan seperti kanker. 

Vitamin C juga baik untuk kulit sehingga tidak menyebabkan kulit cepat menua dan menunjukkan tanda - tanda penuaan seperti keriput.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: