Titik Hotspot Meningkat, 7 Helikopter Water Bombing Disiagakan

Titik Hotspot Meningkat, 7 Helikopter Water Bombing Disiagakan

Titik Hotspot Meningkat, 7 Helikopter Water Bombing Disiagakan--

HARIANMUBA.COM,- Titik Hotspot Meningkat, 7 Helikopter Water Bombing Disiagakan.

Dalam beberapa hari terakhir jumlah titik hospot diwilayah Sumatera Selatan mengalami peningkatan.

Sebelumnya terpantau 14 menjadi 25 titik hotspot.

Sebanyak 7 helikopter water bombing dukungan untuk Penanganan Bencana Karhutla telah siap di pusatkan di Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang. 

BACA JUGA:Ingin Mencari Motor, Ingat 5 Motor Jenis Ini, Sangat Irit BBM

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Mulai Terjadi di Muba, 15 Hektar Lahan Gambut di Muara Medak Bayung Lencir Terbakar

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang sekaligus Dansubsatgas Udara Dalam Satuan Tugas Siaga Darurat Bencana Asap Akibat Karhutla, Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S menunjukkan kesiapan dukungan helikopter water boombing dan Patroli untuk penanganan bencana Karhutla di Sumsel. 

"Pembagian operasi helikopter water bombing dan patroli karhutla semuanya dipusatkan melalui Lanud SMH Palembang karena semua dukungan operasional ada disini," jelasnya dikutip daru sumateraekpres.id.

Seperti, lanjutnya. pengisian bahan bakar, pengaturan lalu lintas udaranya, termasuk juga untuk kolaborasi dan pelaksanaan operasi secara bersama agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. 

"Begitupun untuk penentuan area pemadaman ataupun patroli kita musyawarah bersama, kaji bersama stakeholder terkait, termasuk laporan dari Angkatan darat, kepolisian dan masyarakat," Terangnya. 

BACA JUGA:Satu Orang Ditahan Kejari Palembang, Kasus Penyuap Oknum BPN Kasus Korupsi PTSL 2019

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Ajak Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel Bermitra Membangun Daerah

Sekarang Sumsel mulai terjadi peningkatan hotspot dari sebelumnya 14 hotspot menjadi 25 hotspot sehingga  sekarang masuk dalam proses penanggulangan bencana dengan dukungan helikopter untuk water boombing. 

"Di SMH sudah disiagakan 7 helikopter water bombing dan patroli sampai dengan hari minggu akan bertambah menjadi 10 helikopter untuk penanganan bencana karhutla," 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: