Makin Marak Anak-Anak Gunakan Sepeda Listrik, Jadi Sorotan Satlantas Polres Muba

Makin Marak Anak-Anak Gunakan Sepeda Listrik, Jadi Sorotan Satlantas Polres Muba

Anak-anak makin banyak gunakan sepeda listrik--

HARIANMUBA.COM,- Makin Marak Anak-Anak Gunakan Sepeda Listrik, Jadi Sorotan Satlantas Polres Muba.

Maraknya penggunaan sepeda Listrik oleh anak – anak, tentu saja menjadi perhatian serius pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba. 

Hal itu terungkap dalam Rapat Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan dihadiri Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi, diwakili Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Muba, H Yudi Herzandi, Kemarin Selasa 23 Juli 2024 ruang rapat Satlantas Polres Muba. 

Rapat ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti fenomena berkendara dalam Kabupaten Musi Banyuasin, beberapa diantaranya para pengguna kendaraan pribadi dan kendaraan angkutan berat. 

BACA JUGA:Ini Kebiasaan Penting yang Harus Ditanamkan pada Anak Sejak Dini

BACA JUGA:Digadang Lebih Irit Dibanding Honda Beat, Honda Supra X 125 Matic Resmi Meluncur

Banyaknya pengguna sepeda listrik dan panjangnya antrian angkutan berat mengisi BBM menjadi perhatian utama dalam rapat ini. 

Bersamaan itu juga diharapkan kepada pihak terkait untuk membuat kebijakan agar keamanan dan ketertiban lalulintas terjaga dengan baik.

Dikatakan Asisten I Setda Muba, bahwasanya banyak pengguna sepeda listrik oleh anak anak menjadikan suatu kekhawatiran bagi pengguna jalan, dia juga menambahkan bahu jalan agar diperbaiki dan tidak disalahgunakan masyarakat. 

“Oleh karena itu dirinya berharap para instansi terkait dapat bersama-sama menjaga dan mengendalikan ketertiban berkendara baik di dalam maupun luar kota,” katanya 

BACA JUGA:Belum Padam, Asap Hitam Masih Terlihat di Lokasi Sumur Minyak Terbakar

BACA JUGA:Iuran BPJS Kesehatan Akan Mengalami Perubahan Pada Juli 2025, Tidak Ada Lagi Perbedaan Kelas

Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho, SIK, melalui Kasatlantas AKP Pandri Pratama Putra mengatakan keamanan pengguna jalan bagi anak-anak perlu diperhatikan dan ditingkatkan.

“Hal ini disebabkan sering terjadinya lakalantas terutama pengguna sepeda listrik anak atau anak dibawah umur,” katanya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: