Cegah Karhutlah Diwilayahnya, Ini Yang Dilakukan Jajaran Polsek Lalan

Cegah Karhutlah Diwilayahnya, Ini Yang Dilakukan Jajaran Polsek Lalan

Cegah Karhutlah Diwilayahnya, Ini Yang Dilakukan Jajaran Polsek Lalan--

HARIANMUBA.COM,- Cegah Karhutlah Diwilayahnya, Ini Yang Dilakukan Jajaran Polsek Lalan.

Menghadapi musim panas dengan minimnya curah hujan yang menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah. Bhabinkamtibmas Polsek Lalan Aiptu Bagus Dinata P, SH melaksanakan giat Polisi Sanjo.

Bertempat di Desa Karang Tirta Kecamatan Lalan Kabupaten Muba Sabtu 03 Agustus 2024 sekira pukul 08.30 Wib secara Door to door juga menyampaikan beberapa himbauan program Polisi Sanjo.

Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho, SIK, MH melalui Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH mengatakan itu merupakan salah satu giat Bhabinkamtibmas Polsek Lalan.

BACA JUGA:Wow Keren! Grand Ranggonang Hadirkan Cafe Ranggonang Park

BACA JUGA:Pj Sekda Sumsel Edward Candra Hadiri Puncak Apresiasi Duta Generasi Berencana

“Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Lalan mendatangi langsung warga Desa Karang Tirta guna membangun silaturahmi, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas," jelasnya.

"Salah satunya memberikan himbauan (Karhutbunlah) larangan membuka hutan, kebun dan lahan dengan cara di bakar, melakukan sosialisasi Banpol dan mendeteksi permasalahan yang ada di tengah masyarakat," ucap Iptu Zulkarnain.

Kapolsek mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 "Dengan adanya giat Polisi Sanjo ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan bahaya Karhutla dan lebih proaktif dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan," pungkas Iptu Zulkarnain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: