9 Mobil Termahal di Dunia, Cuma Diproduksi Dua Unit Harga Hingga Ratusan Miliar

9 Mobil Termahal di Dunia, Cuma Diproduksi Dua Unit Harga Hingga Ratusan Miliar

9 Mobil Termahal di Dunia, Cuma Diproduksi Dua Unit Harga Hingga Ratusan Miliar--

HARIANMUBA.COM- Berbicara tentang mobil termahal di dunia memang tidak ada habisnya dan selalu menarik untuk dibahas.

Selain statusnya yang super langka, mobil-mobil ini biasanya memiliki mesin super kencang atau suspensi yang sangat nyaman.

Berikut ini adalah daftar 9 mobil termahal di dunia hingga tahun 2023 yang telah dirangkum oleh harianmuba.com:

1. Koenigsegg CC850 - Rp56 Miliar

Produsen mobil super asal Swedia, Koenigsegg, selalu masuk dalam daftar mobil berbanderol tinggi. Koenigsegg CC850 awalnya hanya diproduksi sebanyak 50 unit, namun karena permintaan tinggi, total 70 unit berhasil dibuat. Mobil ini dibuat untuk mengenang hari lahir Christian Von Koenigsegg yang ke-50 tahun.

BACA JUGA:Warga Banyuasin Amankan Buaya Sepanjang 3 Meter, Disini Lokasinya

2. Bugatti Divo - Rp84 Miliar

Bugatti Divo, hypercar dari Prancis, memiliki tampilan eksterior yang jauh lebih sporty dibandingkan Bugatti lain. Mobil ini dihargai Rp84 miliar dan diproduksi dalam jumlah terbatas demi eksklusivitas.

3. Pagani Huayra Codalunga - Rp115 Miliar

Pagani Huayra Codalunga dihargai Rp115 miliar. Mobil ini merupakan hasil realisasi dari ide seorang kolektor yang menginginkan Pagani dengan sasis lebih panjang. Desainnya terinspirasi dari mobil balap era 1960-an.

4. Mercedes-Maybach Exelero - Rp124 Miliar

Mercedes-Maybach Exelero, meski desainnya dianggap kurang estetik, hanya diproduksi satu unit di seluruh dunia. Ditenagai mesin V12 twin-turbocharger berkapasitas 5.900 cc yang menghasilkan 690 hp, mobil ini dihargai sekitar Rp124 miliar.

5. Rolls-Royce Sweptail - Rp200 Miliar

Rolls-Royce Sweptail, dengan desain coupe, berbeda dari model Rolls-Royce biasanya. Mobil ini dihargai Rp200 miliar dan tidak lagi diproduksi untuk menjaga eksklusivitas. Ditenagai mesin V12 berkapasitas 6.700 cc yang menghasilkan performa halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: