Apriyadi Batal Maju di Pilkada, Sosok Ini Didukung PKS Muba

Apriyadi Batal Maju di Pilkada, Sosok Ini Didukung PKS Muba

H Apriyadi Batal Mencalonkan Diri Sebagai Bupati Musi Banyuasin --

HARIANMUBA.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin, H Apriyadi Mahmud, dipastikan batal maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Hal itu setelah dirinya tidak memperoleh dukungan yang cukup dari partai politik sebagai syarat minimal 9 kursi untuk mencalonkan diri.

Apriyadi bahkan dikabarkan telah mengembalikan mandat dukungan yang telah dirinya terima dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 Ini sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPD PKS Musi Banyuasin, Musheni, Kamis 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jeruk Gerga Asal Lebong Bengkulu Ternyata Cukup Diminati Warga Muba

Menurutnya, PKS Musi Banyuasin memberikan apresiasi kepada Drs H Apriyadi yang mengembalikan mandat dukungan PKS dalam Pilkada 2024.

"Tentu saja, pengembalian mandat pengusungan calon kepala daerah Muba 2024 merupakan sikap kedewasaan beliau dalam berpolitik," ujar Musheni.

PKS Muba dalam dua tahun ini konsisten mendukung Apriyadi menjadi untuk maju menjadi Calon Bupati, karena putra daerah Muba asal Desa Bumi Ayu tersebut dianggap pantas untuk diusung.

"Jabatan Sekda Muba yang diemban beliau sejak 2017, kemudian dipercaya menjadi penjabat Bupati 2022-2023. PKS menilai sosok Apriyadi sebagai birokrat dapat membawa Muba yang lebih baik dengan berbagai terobosan dan programnya. Oleh karenanya, PKS Muba memberikan dukungan kepada Apriyadi untuk menjadi calon bupati 2025-2030. Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerjanya dalam membangun Muba," kata Ketua DPD PKS Muba.

BACA JUGA:Pengguna IKD atau KTP Digital di Indonesia Baru 9 Juta Penduduk, Masih Jauh dari Harapan

Kemudian terkait siapakah yang bakal didukung oleh PKS Muba pada Pilkada serentak tanggal 27 November mendatang. Musheni mengaku akan berkoordinasi dengan DPW dan DPP PKS untuk memberikan data-data terhadap paslon. 

"Hasil survei menunjukkan popularitas dan elektabilitas Hj Lucianty tertinggi dibandingkan beberapa figur lainnya.Terlebih lagi, pasangan Hj Lucianty-Syafarudin didukung oleh Golkar sebagai pemenang Pemilu 2024 di Musi Banyuasin," terangnya.

Terpisah, disalah satu kesempatan, kepada awak media H Apriyadi Apriyadi mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah setia mendukung dirinya untuk maju pada Pilkada Muba.

BACA JUGA:Kejari Muba Musnahkan Barang Bukti, Dari 110 Perkara Pidana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: