Pemkab Muba Teken MoU Program Sarjana Hafidzpreneur, Dorong Pendidikan Berkualitas untuk Generasi Emas

Pemkab Muba Teken MoU Program Sarjana Hafidzpreneur, Dorong Pendidikan Berkualitas untuk Generasi Emas

Pemkab Muba Teken MoU Program Sarjana Hafidzpreneur, Dorong Pendidikan Berkualitas untuk Generasi Emas--

HARIANMUBA.COM- Saat ini dunia pendidikan mengalami transformasi yang begitu cepat dan membutuhkan kemampuan untuk beradaptasi dengan kebijakan yang berlaku.

Sumber Daya Manusia (SDM) harus mampu mengubah paradigma yang lama dengan mengikuti kebijakan-kebijakan yang baru. Mengupgrade diri dan terus melakukan pengembangan serta meningkatkan kualitas. 

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Muba H Sandi Fahlepi. Selalu berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Muba melalui para SDM dan para pelajar. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI, Pemkab Muba Gelar Lomba Tradisional

"Kita telah berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan dengan melakukan beberapa hal. Seperti hari ini, dilakukannya 

Penandatanganan Kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan Institut Agama Islam Tazkia Tentang Program Pendidikan Sarjana Hafidzpreneur, Kamis 15 Agustus 2024 bertempat di Opproom Pemkab Muba. 

Pj Bupati Muba mengatakan, sebagaimana di ketahui bersama peserta didik Pelajar dan Mahasiswa adalah aset yang harus jaga dan berikan pendidikan terbaik sehingga mereka dapat menjadi generasi yang berkualitas. Memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak berarti menyelamatkan masa depan bangsa. 

BACA JUGA:75 Anggota Paskibraka Kabupaten Muba Tahun 2024 Dikukuhkan, Ini Pesan PJ Bupati

"Oleh karena itu, sejalan dengan Visi dan Misi Pemkab Muba untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, terus berkomitmen mendukung pendidikan baik formal maupun informal,"ungkap Sandi Fahlepi.

Mengutip dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang menegaskan, bahwa ujung tombak dari transformasi Pendidikan merdeka belajar adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Sumber Daya Manusia (SDM) mendukung transformasi pendidikan.

"Dengan ini Pemkab Muba telah berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan dengan melakukan beberapa hal diantaranya, pemberian beasiswa bagi guru yang bertugas di daerah 3T yang berprestasi dan guru penggerak untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan dengan melanjutkan pendidikan jenjang S-2 di FKIP UNSRI. Kerjasama Pemkab Muba dengan Institut Agama Islam Tazkiyah Bogor. Kerjasama Pemkab Muba dengan Universitas Telkom Bandung. Kerjasama Pemkab Muba dengan Universitas Sampoerna Jakarta.Kerjasama Pemkab Muba dengan Universitas Sriwijaya Palembang,"terangnya.

BACA JUGA:Camat Sanga Desa Kukuhkan 30 Anggota Paskibra Jelang HUT RI ke-79

Lanjutnya Pj Bupati Muba, dengan upaya-upaya yang telah dilakukan tersebut menunjukkan komitmen serius pemerintah daerah untuk membangun dunia pendidikan menjadi lebih baik.

Semua ini tidak akan berhasil dengan baik apabila tidak didukung oleh semua stakeholder seperti guru, kepala sekolah, dan praktisi pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: